Lamborghini Jakarta Akan Boyong Aventador Atap Terbuka

PT Artha Auto atau Lamborghini Jakarta kembali mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mendatangkan Aventador atap terbuka dalam waktu dekat atau yang dinamai Aventador Roadster.

Sabtu, 16 Maret 2013 08:20
Lamborghini Aventador Roadster (Forcegt)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Artha Auto atau Lamborghini Jakarta kembali mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mendatangkan Aventador atap terbuka dalam waktu dekat atau yang dinamai Aventador Roadster. Seperti diberitakan sebelumnya, Aventador ini akan menjadi pelengkap dari Aventador yang sudah lebih dulu diluncurkan dengan atap keras.

"Tahun ini kita akan keluarkan Aventador Roadster. Itu atapnya bisa dibuka," ungkap Chief Operation Officer PT Artha Auto Endy Kusumo dalam peluncuran New Lamborghini Gallardo di Jakarta.

Pihak PT Artha Auto pun sebelumnya pernah membeberkan harga jual Aventador Roadster yang mencapai Rp 10,5 miliar.

"Harga Aventador Roadster US$ 1.090.000 (setara Rp 10,5 miliar). Menurut rencana Gallardo LP 560-4 Facelift diluncurkan bulan Februari, kalau Aventador LP 700-4 Roadster bulan Mei," ungkap Endy Kusumo, Chief Operation Officer (CEO) PT Artha Auto dalam perjumpaan sebelumnya.

Aventador LP 700-4 Roadster 2013 sendiri dinilai lebih ramah lingkungan mengingat Uni Eropa menerapkan aturan ketat penurunan tingkat rata-rata emisi CO2. Ia juga dilengkapi dengan sistem stop-start dengan supercaps untuk penyimpanan energi dan penon-aktivasian silinder bawah beban parsial.

Super car atap terbuka itu juga disemati teknologi Cylinder Deactivation System (CDS) Aventador 2013 yang dapat menonaktifkan satu bank silinder dengan kecepatan kurang dari 135 km/jam. Konsumsi bahan bakar Aventador 2013 pun rata-rata menjadi 16 liter/100 km. Sementara itu, sasisnya telah disempurnakan dengan stiffer springs dan peredam baru.

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami