Lamborghini Gallardo Akan Segera 'Pensiun'

Gallardo akan segera mengakhiri kiprahnya di blantika otomotif dunia. Sebagai gantinya, Lamborghini kini tengah menyiapkan Cabrera untuk 2014.

Selasa, 16 Oktober 2012 15:05
Lamborghini Gallardo
Editor : Anton

Otosia.com - Gallardo akan segera mengakhiri kiprahnya di blantika otomotif dunia. Sebagai gantinya, Lamborghini kini tengah menyiapkan Cabrera untuk 2014. Cabrera akan dibangun berdasarkan mobil konsep Lamborghini Elemento Sesto.

Inautonews melansir, penerus Gallardo itu akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih sensasional dibandingkan model sebelumnya. Berbekal mesin yang sama dengan Gallardo, yaitu mesin V supercharger, 10-silinder dengan kapasitas 5,2 liter.

Cabrera akan memiliki transmisi manual 6-percepatan dengan mesin penggerak roda belakang. Dengan tenaga yang dihasilkan hingga lebih lebih dari 600 hs, Cabrera akan mampu digeber 0 - 100 kpj hanya dalam waktu 3.4 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 327 kpj.

Dengan meluncurnya Cabrera, maka Gallardo yang dikenal sebagai salah satu mobil super Lamborghini yang paling banyak diproduksi itu tak akan diproduksi lagi. Sebelumnya, Lamborghini Murcielago telah lebih dahulu pensiun, yang kemudian digantikan oleh Lamborghini Aventador.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami