Lambo Takkan Produksi Supercar Lebih Dari 3.500 Unit Per Tahun

Jumlah produksi supercar gahar dari Lamborghini kabarnya mau dipangkas hingga 3.500 unit saja bro!

Kamis, 25 Agustus 2016 08:15
Ilustrasi: Lamborghini Aventador LP750-4 SV
Editor : Sony

Otosia.com - Biasanya, seiring dengan kepopuleran dan jumlah permintaan yang semakin meroket, tak heran kalau produsen bakal turut meningkatkan produksi demi memenuhi permintaan. Namun hal tersebut tak berlaku untuk sang 'Banteng' Italia, Lamborghini.

Dalam sebuah laporan terbaru dilansir via Reuters, pabrikan mobil berperforma tinggi yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese itu berencana untuk memangkas produksi supercar mereka per tahunnya hingga hanya 3.500 unit saja.

Dijelaskan oleh sang Chief Executive officer, Stefano Dominecalli, keputusan tersebut diambil demi mempersiapkan peluncuran SUV Lamborghini Urus sebagai 'game-changer' di 2018 kelak, yang dipercaya bakal membuat permintaan produksi mereka melonjak hingga dua kali lipat, yakni sebanyak 7.000 unit per tahun.

Meski demikian sang CEO memastikan DNA Lamborghini yang kian kental sebagai produsen supercar takkan berubah. "Jelas, kami takkan mengubah identitas dan DNA Lamborghini, yakni untuk terus memproduksi super sportcar," tutur mantan bos Ferrari F1 tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Dominecalli turut mengemukakan rencana Lamborghini untuk memperbanyak jumlah dealer mereka di seluruh penjuru dunia dari yang sekarang berjumlah 132 outlet menjadi 160 outlet.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami