Lambo Ferruccio Concept Supercar 'Stealth Fighter'

Filippo Perini sang desainer Lamborghini ini terkenal dengan kreasi desain yang futuristik yang sering diterapkan pada varian baru Lamborghini. Dan terbukti karya terbarunya pada Aventador banyak disukai banyak orang di penjuru dunia.

Jum'at, 16 Maret 2012 15:12
Lamborghini Ferruccio Concept (carbuzz)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Filippo Perini sang desainer Lamborghini ini terkenal dengan kreasi desain yang futuristik yang sering diterapkan pada varian baru Lamborghini. Dan terbukti karya terbarunya pada Aventador banyak disukai banyak orang di penjuru dunia.

Tapi mahasiswa bernama Mark Hostler dari Staffordshire University, Inggris, telah memperlihatkan sebuah konsep desain yang eksentrik dan sangat menarik untuk pabrikan supercar Italia, Lamborghini.

Dan konsep desainnya ini diberi nama Lamborghini Ferruccio Concept yang juga diperuntukkan sebagai tribute Lamborghini 50th anniversary untuk tahun depan.

Seperti yang disampaikan carbuzz beberapa waktu lalu, mahasiswa yang menggeluti transportation design ini membuat Ferruccio Concept ini ditujukan langsung untuk sang rival terdekat Lamborghini yang juga dari Italia yaitu sang legendaris Ferrari Enzo.

Lamborghini Ferruccio Concept ini hadir dengan desain super agresif yang akan menjadi sebuah supercar masa depan Italia yang akan menggunakan mesin berkonfigurasi V12 yang sering menjadi andalan Lamborghini dari tahun ke tahun.

Hostler membuat desain Ferruccio ini hampir sama dengan konsep yang dimiliki Aventador J yang tidak memiliki kaca depan. Dan mimik wajah Ferruccio ini dikatakan merefleksikan dari varian Miura.

"Supercar Ferruccio ini didesain untuk menampilkan sosok penggabungan sebuah supercar masa lalu dengan supercar masa depan. Dimana menunjukkan bagaimana desain baru dan sebuah teknologi bergabung menjadi satu di dalam sebuah perusahaan besar yang memiliki sejarah yang panjang," kata Hostler mengenai karyanya ini.

Teknologi yang disampaikan di sini tentunya sebuah teknologi yang hadir dengan aspek mesin yang lebih efisien baik dari segi bahan yang digunakan maupun dari hasil konsumsi bahan bakarnya. Sumber tenaga akan diperoleh dari mesin kapasitas 5.0 liter V12 yang lengkap dengan direct injection, camless valve system dan juga perangkat turbocharger.

Tapi kalau Hostler sang desainer mengatakan karyanya ini mencerinkan sosok supercar legendaris Lamborghini Miura, beda dengan pendapat otosia. Yang dapat kami katakan mengenai desain baru ini ini adalah mengusung konsep ide dari sebuah pesawat Stealth Fighter.[initial]

(kpl/vin)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami