Lama Tanpa Perubahan, Inikah Wajah Baru Suzuki Ignis?

Setelah Ertiga dan XL7 dikabarkan akan mengalami facelift, kini rekayasa digital tampang baru Suzuki Ignis muncul di sosial media. Begini rinciannya.

Jum'at, 10 Desember 2021 20:15
Lama Tanpa Perubahan, Inikah Wajah Baru Suzuki Ignis? Render Suzuki Ignis terbaru (Instagram/@fir_autodesign)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Selain menyiapkan XL7 dan Ertiga facelift, Suzuki dikabarkan tengah mengambil ancang-ancang untuk menelurkan Ignis terbaru. Hanya saja berita ini datang dari India, bukan Indonesia.

Wujud terbaru Ignis muncul di dunia maya melalui hasil rekayasa digital atau render. City car ini sendiri terakhir mendapatlan facelift pada tahun 2020, di mana ubahan sebatas pada tampilan.

1 dari 4 Halaman

All New Ignis

Sisi belakang New Suzuki Ignis (Instagram/@fir_autodesign)

Desain baru city car itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @fir_autodesign, Rabu (8/12/2021). Ignis yang ditampilkan mendapat rombakan besar dari sisi eksterior. Pasalnya mobil yang dibuat itu mengambil inspirasi dari model XL7 dan S-Cross.

Dari depan, fascia city car itu kini mengusung lampu depan dan grill seperti XL7 di mana lampu depan menyambung dengan tarikan garis grill dan lampu sein ada di bawahnya. Sementara ventilasi radiator kini berbentuk vertikal dan disertai lampu kabut di masing-masing sisi.

2 dari 4 Halaman

Sementara sisi samping minim perubahan. Render Ignis tersebut masih memperlihatkan bodi kompak dan mengotak, yang menjadi ciri khasnya. Namun pelek yang digunakan kini mengusung warna two tone hitam putih.

Sektor buritan mobil itu mendapatkan pembaruan di bagian lampu. Komponen ini dibuat lebih lancip untuk menyegarkan tampilan Ignis. Sedangkan di atas pintu bagasi kini disematkan spoiler kecil, membuat tampilan New Ignis makin sporti.

Kendati tampang berubah signifikan, mobil ini masih sebatas render. Dengan demikian, ada kemungkinan Suzuki bisa jadi mengusung desain yang berbeda seluruhnya.

3 dari 4 Halaman

Suzuki Ignis Indonesia

Suzuki Ignis GX (SIS)

Suzuki Ignis masih dijual hingga di Indonesia saat ini. Mobil tersebut sudah menggunakan tampilan facelift, di mana bumper depan dan belakang, grill, dan beberapa trim di interior mendapatkan perubahan.

Secara fitur Suzuki Ignis cukup mumpuni. City car berbodi SUV itu sudah dilengkapi lampu depan dan DRL LED, AC digital otomatis, MID monokrom, keyless entry dengan tombol start-stophead unit dengan konektivitas ke handphone, dual airbags, ABS, dan EBD.

4 dari 4 Halaman

Ignis dipasangkan mesin 1.200cc K12M dengan tenaga 83 hp dan torsi 110 Nm. Seluruh daya pacu mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi Auto Gear Shift (AGS) 5 percepatan.

Untuk harga, Ignis dibanderol mulai dari Rp 183,5 juta, hingga tipe termahal GX AGS Rp 213,4 juta.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami