Lama Tak Terdengar, Yacco Muncul lagi di GIIAS Bawa 5 Tipe Oli

Di Indonesia beredar sekitar 200 merek pelumas baik produk dalam negeri maupun merek luar. Dari berbagai merek yang berbeda tersebut tidak semua konsumen mengetahuinya dan ingat. Nah, dalam pameran GIIAS 2018, pelumas asal perancis Yacco, yang pernah menancapkan kaki di Indonesia 20 tahun lalu kembali hadir meramaikan pasar pelumas di Tanah Air.

Rabu, 08 Agustus 2018 08:45
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Di Indonesia beredar sekitar 200 merek pelumas baik produk dalam negeri maupun merek luar. Dari berbagai merek yang berbeda tersebut tidak semua konsumen mengetahuinya dan ingat. Nah, dalam pameran GIIAS 2018, pelumas asal perancis Yacco, yang pernah menancapkan kaki di Indonesia 20 tahun lalu kembali hadir meramaikan pasar pelumas di Tanah Air.

Kali ini Yacco berada dibawah distributor PT Megah Abadi Fortuna, Yacco serius menggarap oli untuk kebutuhan sepeda motor maupun kendaraan penumpang di Indonesia yang dari segi volume sangat besar.

Pada perhelatan GIIAS Yacco memperkenalkan 5 varian pelumas, dua untuk sepeda motor dan 3 tipe untuk roda empat. Kelima pelumas tersebut sudah memiliki kandungan full sintesis.

"Shipment pertama Yacoo baru masuk ke indonesia di bulan Mei 2018 ini, jadi kita ditunjuk langsung oleh Yacco Internasional untuk menjadi importir dan distributor eksklusif," kata Calvin Teja selaku Direktur PT Megah Abadi Fortuna.

Untuk roda dua Yacco menyodorkan MVX 1000 4T SAE 5W-40 untuk motor transmisi manual dan MVX Scoot 4SYNTH 5W40 untuk skutik.

Untuk roda empat ada Yacco menyodorkan Lube HY SAE 0W-20, Lube DE SAE 5W-30 dan VX 1000 LL SAE 5W-40 untuk mobil bensin. Pelumas Yacco tersebut dapat digunakan untuk kendaraan bermesin berbahan bensin dan diesel.

"Kami optimis produk ini akan diterima dengan sangat baik di Indonesia, karena kita sengaja pilih produk yang sesuai dengan tipe kendaraan yang ada di Indonesia," tukas Calvin.

Calvin mengklaim pelumas Yacco memiliki umur pemakaian panjang dan mampu menjaga meningkatkan performa kendaraan. Meski pelumas ini hanya dibuat di pabrik Yacco di Perancis, oli ini sudah disesuaikan dengan kendaraan yang dipasarkan di Asia, termasuk Indonesia.

"Yacco sangat ketat menjaga mutu pelumas, dan kita juga telah mendapat komitmen dari Yacco bahwa mereka tidak akan membuka pabriknya di negara lain seperti Eropa atau Asia," pungkasnya.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami