Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Honda Odyssey di Indonesia?

Sejak memiliki versi facelift pada tahun 2018 lalu, apa kabar Honda Odyssey di Indonesia?

Sabtu, 25 Mei 2019 15:15
Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Honda Odyssey di Indonesia? Honda Odyssey (Honda Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu produk PT Honda Prospect Motor (HPM) yang kerap menarik perhatian ialah Honda Odyssey. Wajar saja, mobil ini terlahir sebagai MPV premium dengan dimensi yang cukup besar.

Selain itu, Honda Odyssey masih berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari negara asalnya, Jepang. Lantas, bagaimana penjualannya di Indonesia?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda Odyssey secara wholesales (dari pabrik ke dealer) pada
April 2019 menunjukkan penurunan.

Di periode Maret 2019, tercatat sebanyak 90 unit Honda Odyssey yang terdistribusi. Pada April kemarin, penjualannya menurun cukup drastis, menjadi hanya 14 unit.

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Spesifikasi Honda Odyssey

Spesifikasi Honda Odyssey

Spesifikasi Honda Odyssey

Padahal, desain Honda Odyssey tak bisa dianggap remeh. Mobil ini memiliki gril modern yang dipadu LED projector headlight, LED DRL, dan LED bar foglamp. Peleknya juga tampak istimewa dengan bilah-bilah yang rapat.

Dimensinya pun mampu menciptakan kabin yang lega dan nyaman. Honda Odyssey memiliki panjang 4.840 mm, lebar 1.820 mm, dan 1.695 mm. Jarak sumbu rodanya yang mencapai 2.900 mm juga mampu memberikan handling mantap khas Honda.

Terlahir sebagai MPV premium, tentu Honda Odyssey dibekali dengan segudang fitur, sebut saja keyless-entry, engine start/stop button, roof-monitor, dan ottoman captain seat di baris kedua. Bahkan, jok tengahnya memiliki leg-rest.

Kabin depannya pun tampak menyenangkan dan modern berkat steering-wheel mounted control, beberapa panel kayu, dan instrumen panel canggih. Tak lupa head-unit yang dapat terhubung ke smartphone dan memiliki built-in GPS.

 

 

2 dari 2 Halaman

Harga Honda Odyssey

Harga Honda Odyssey

Harga Honda Odyssey

Sebagai mobil MPV, Honda Odyssey tentu harus praktis. Karena itu, terdapat beberapa cupholder, USB-socket di baris tengah, konsol penyimpanan, dan juga jok belakang yang dapat dilipat rata lantai sehingga memperluas bagasinya serta memiliki sliding-door.

Untuk urusan performa, Honda Odyssey mengandalkan mesin 4-silinder inline 2.400 cc i-VTEC DOHC bertenaga 175 PS dan torsinya mencapai 225 Nm. Demi menambah kenyamanannya, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Performa tersebut disalurkan ke dua roda depannya. Di sektor kaki-kaki terpasang velg berbalut ban 215/55R17. Keempat rodanya dikawal rem cakramm dengan teknologi ABS + EBD serta Brake Assist.

Berdasarkan situs resmi PT HPM, harga Honda Odyssey 2.4L Prestige saat ini mencapai Rp739,5 juta (OTR Jakarta). Dengan nominal tersebut, tak heran jika mobil tersebut memiliki peminatnya sendiri.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami