Lama Tak Berkabar, Seperti Ini Rupa Mobil Esemka Sekarang

Bagaimanakah kabar mobil Esemka yang sempat menjadi primadona beberapa waktu lalu?

Senin, 25 September 2017 17:45
Foto: Facebook/Anindya Tejo Martoyo
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di tengah becucurannya model-model mobil murah LCGC di Indonesia, muncul pertanyaan bagaimanakah kabar mobil Esemka yang sempat menjadi primadona beberapa waktu lalu, terutama karena kehadirannya yang menjanjikan sebagai mobil nasional.

Proyek mobil nasional memang mengundang kontroversi dan tanda tanya dari banyak pihak, keberadaan mobil nasional seringkali jadi perdebatan antara anak bangsa dengan pemerintah yang di kelahiran seringkali tidak benar-benar mengoptimalkan karya negeri sendiri.

Setelah lama tidak ada kabarnya, kini nama Esemka kembali mencuat di dunia maya, setelah seorang warganet menangkap gambar mobil double cabin bernama Esemka Digdaya.

Mengenakan pelat nomor Solo, Esemka Digdaya disinyalir menggunakan mesin 2.000 cc, dengan harga Rp 120 juta untuk varian single cabin, dan Rp 200 untuk varian Double cabin.

Selain pick-up Digdaya, diketahui produk Esemka lainnya termasuk Esemka Bima 1.3 yang juga berupa pick-up, Esemka Digdaya 2.0 bergaya double cabin, dan Borneo 2.7 D adalah model paling laris, yaitu minibus.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami