Laku Hampir Rp30 Miliar, Apa Menariknya Toyota Supra 2020 Sulung?

Menjadi pemilik mobil mewah tentu menjadi kebanggaan sendiri. Apalagi mobil itu kemudian memiliki nilai sentimen.

Minggu, 20 Januari 2019 19:15
Toyota Supra 2020 pertama (Motor1)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Menjadi pemilik mobil mewah tentu menjadi kebanggaan sendiri. Apalagi mobil itu kemudian memiliki nilai sentimen.

Seperti unit Toyota Supra 2020 yang merupakan unit pertama yang diproduksi. Masih ingat soal kebocoran gambar asli Supra A90, yang kemudian versi yang ada di gambar itu dikabarkan dilelang?

Yup, versi produksi paling pertama itu dilelang oleh Barret-Jackson. Melansir Motor1, nilai lelang Supra 2020 benar-benar fantastis.

Jika dulu hal yang sama dilakukan ileh Shelby GT500 yang laku di pelelangan sebesar USD 1,1 juta, kini Supra bahkan laku hingga USD 2,1 juta atau setara dengan Rp 29,8 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.175). Hasil lelang ini sepenuhnya akan disumbangkan untuk yayasan American Heart Association and Bob Woodruff Foundation.

Toyota Supra 2020 pertama (motor1)

Lalu, apa spesialnya Toyota Supra produksi perdana ini?

Supra 2020 ini memiliki Vehicle Identification Number (VIN) unik, yakni VIN 20201. Angka 2020 menandakan kembalinya si legenda Supra dan angka 1 adalah model produksi pertama yang dikeluarkan pabrikan.

Selain itu, tampilannya juga menggunakan kombinasi warna yang menarik yakni bodi matte grey, spion merah, dan velg matte black. Interiornya berwarna merah dan hitam plus bahan carbon fiber.

Versi produksi pertama ini juga mendapatkan tanda tangan CEO Toyota, Akio Toyoda, di bagian kap mesin. Pemilik juga mendapatkan akses penuh kelas VIP untuk merasakan trek balap, termasuk kustomisasi dari profesional, dua akses VIP dan akses Toyota Owners 400.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami