Lagi, Seorang Pemuda Remukkan Supercar Puluhan Miliar Rupiah!

Awal pekan kelabu bagi para pemilik supercar, karena selain Wiyang Lautner, ternyata ada orang lain juga yang mengakibatkan kecelakaan yang melibatkan mobil super.

Selasa, 01 Desember 2015 11:15
Koenigsegg Agera (foto: China Press & Reuters)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pekan-pekan ini cukup banyak supercar-supercar yang jadi sorotan karena terlibat dalam kasus kecelakaan. Belum lama setelah Lamborghini Gallardo milik pemuda bernama Wiyang Lautner remuk dan sekaligus mengakibatkan seorang meninggal, ternyata sebelumnya juga telah terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil super.

Adalah sebuah Koenigsegg Agera yang kali ini jadi tersangka utama sebuah kecelakaan. Kali ini memang tidak di Indonesia, namun di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Peristiwa yang mengakibatkan supercar ekstra mahal tersebut hancur terjadi pada 29 November 2015 nyaris bebarengan dengan peristiwa Lamborghini Gallardo yang terjadi di Surabaya.

Adalah pemuda berusia 26 tahun bernama 'Liu' yang mengendarai Koenigsegg Agera, yang kemudian mengalami kecelakaan di daerah Chongqing, Tiongkok. Berita ini menurut China Press, langsung menjadi berita 'Kecelakaan Termahal yang Pernah Terjadi'.

Kronologi berlangsung di sekitaran Honghuang Road, salah satu daerah di distrik Yubei, Chongqing. Mobil tersebut melaju cukup kencang, namun mobil yang dikendarai Liu tersebut keluar jalur karena hilang kendali dan menyasar trotoar jalan, yang untungnya tidak sampai menjatuhkan korban jiwa.

Walhasil, mobil yang tidak stabil tersebut langsung 'kehilangan' dua part, yakni bumper dan ban bagian belakang yang copot karena mobil menerjang trotoar tersebut. Sesaat kemudian mobil sempat berputar-putar seperti gasing dan langsung berhenti begitu saja.

Liu yang berada di dalam kabin menurut beberapa saksi milik China Press yang dikutip DailyMail, mengatakan bahwa dirinya sempat berdiam selama 1-2 jam.

Karena belum ada yang mengevakuasi lantaran kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 3 pagi waktu setempat, atau pukul 2 pagi waktu Indonesia. 3 jam sebelum kecelakaan yang diakibatkan Wiyang Lautner.

DailyMail juga menyertakan, bahwa sebetulnya mobil tersebut milik seorang anak petinggi perusahaan. Yakni putra dari Yin Mingshan, chairman dari Lifan Industrial Corp. Sebuah perusahaan otomotif di Chongqing.

Pasca dievakuasi, Koenigsegg Agera yang ternyata tidak bersurat resmi, tidak berasuransi dan bahkan dikendarai dalam kondisi mabuk tersebut langsung dibawa ke bengkel. Di dalam harga normal, Koenigsegg Agera bisa berharga hingga Rp 40 miliar! Waduh...

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami