Lagi, Mercedes-Benz 'Recall' Produk

Usai mengumumkan penarikan atas ML Class, Mercedes-Benz kembali melakukan kampanye perbaikan massal terhadap produknya yang lain. Kali ini model yang terkena adalah G Class dan masalahnya berbeda.

Sabtu, 18 Agustus 2012 08:15
Mercedes-Benz G55 AMR
Editor : Anton

Otosia.com - Usai mengumumkan penarikan atas ML Class, Mercedes-Benz kembali melakukan kampanye perbaikan massal terhadap produknya yang lain. Kali ini model yang terkena adalah G Class dan masalahnya berbeda.

Masalah yang ada pada ML Class dikarenakan karpet pada lantai pengemudi yang suka mengganjal pedal gas, sehingga kecepatan tak berkurang ketika pedal gas diangkat. Sementara untuk G Class, masalahnya terletak pada sambungan antara tempat kantung udara dan penutupnya.

Terdapat komponen yang beresiko terlepas saat airbag depan tersebut mengembang. Ibarat sebuah proyektil, komponen tersebut bisa mencederai penumpangnya.

Mercedes-Benz telah melaporkan masalah tersebut pada Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya di Amerika Serikat.

Untuk G Class, model yang terkena recall antara lain G550 dan G55 AMG yang diproduksi mulai 20 September 2010 hingga 27 April 2011. Terdapat sekitar 187 unit SUV yang perlu mendapatkan perbaikan.

Mercy akan menghubungi pemilik dan melakukan proses perbaikan secara gratis, mulai September.

(kpl/bun)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami