Lagi-Lagi, Vespa Indonesia Luncurkan Skutik Edisi Terbatas

Sekarang meluncur Vespa Primavera RED yang mengajak masyarakat lebih peduli kepada masalah kesehatan global.

Kamis, 22 Oktober 2020 17:45
Lagi-Lagi, Vespa Indonesia Luncurkan Skutik Edisi Terbatas Vespa Primavera RED (ilmoto.at)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Piaggio Indonesia bisa dibilang saat ini tengah on-fire. Setelah Vespa Primavera Sean Wotherspoon dan Vespa Racing Sixties, pabrikan asal Italia itu kembali merilis skuter istimewa, yakni Vespa Primavera RED.

Kali ini, mereka berkolaborasi dengan RED, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kemanusiaan. Hadirnya Vespa Primavera RED mengajak masyarakat untuk lebih perhatian ke masalah kesehatan global, seperti HIV/AIDS, TBC, dan malaria.

1 dari 3 Halaman

“Saat ini, kemitraan Vespa dan RED dalam menekankan sebuah pesan bahwa setiap orang dapat membawa dampak positif bagi kehidupan sesama telah memasuki tahun keempat. Vespa berkomitmen terlibat secara aktif dalam pembahasan dan partisipasi langsung untuk memerangi penyakit, khususnya, HIV/AIDS," terang Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia lewat keterangan resminya.

"Oleh karena itu, sebagai merek yang ikonik dan timeless classic, Vespa mengajak para pengagumnya untuk menikmati lebih dari sekedar pengalaman berkendara premium ala Italia dengan turut ikut berkontribusi dalam menyediakan 500 hari pengobatan HIV/AIDS yang dapat menyelamatkan jiwa bersama Vespa Primavera RED," tambah Marco.

2 dari 3 Halaman

Donasi yang terkumpul dari setiap pembelian Vespa Primavera RED akan diteruskan ke Global Fund untuk memerangi AIDS. RED, dengan dukungan para mitranya, telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 110 juta orang dan berfokus kepada negara-negara HIV sering ditularkan dari ibu ke anak.

Secara fisik, Vespa Primavera RED tampil dengan dominasi warna merah yang berkarakter, dari sasis baja hingga peleknya. Selain itu, tersemat juga logo Vespa RED ikonik warna putih di dekat emblem Piaggio Group pada sektor atas front-tie. Joknya dibalut kulit nubuck yang nyaman dan estetis, serta dilabur dalam kelir senada.

3 dari 3 Halaman

Di Indonesia, Vespa Primavera RED dijual dengan harga Rp53,6 juta (OTR Jakarta). Jelas jumlahnya sangat terbatas, namun belum ada informasi lebih rinci terkait jatah unit untuk pasar otomotif Tanah Air.

Sekadar informasi, Vespa telah menjalin kemitraan penting dengan RED sejak 2016. Vespa Primavera RED merupakan hasil kedua dari kolaborasi mereka. Sebelumnya, kerja sama ini telah menelurkan skuter ikonik dan terbatas lainnya, yakni Vespa 946 RED yang hanya ada 946 unit di dunia.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami