Lagi-Lagi, Mobil Mahasiswa Indonesia Menang dan Siap Adu di London

Prestasi membanggakan kembali ditoreh para mahasiswa pada Shell Eco-Marathon untuk kemudian berangkat ke London. Simak detailnya!

Selasa, 21 Maret 2017 09:30
Shell Eco Marathon (foto: Shell)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Lomba mobil hemat mahasiswa Shell Eco-marathon kembali menjadi tempat meraih prestasi bagi tim asal Indonesia. Tim Bengawan 2 dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo dan Tim ITS 2 dari Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya meraih juara dua dan tiga di ajang bertajuk Driver's World Championship Asia itu.

Kemenangan diraih pada penutupan festival Make the Future Singapore, pada hari terakhir festival Make the Future Singapore, Minggu 19 Maret 2017. Dengan ini, mereka berarti akan mewakili Asia di ajang global di London.

Kedua tim Indonesia tersebut menjadi dua dari tiga tim tercepat yang sukses menyelesaikan empat putaran dengan menggunakan energi dan bahan bakar secara efisien.

"Bagi kami ini seperti mimpi. Gak pernah terpikirkan untuk menjadi juara kedua, apalagi sampai ke London. Alhamdulillah kerja keras kami semua terbayar lunas di hari ini. Yang pasti, ini belum selesai, kami harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk di London," kata Ivan Fadil, Manajer Tim Bengawan 2.

Nada bangga yang sama juga terdengar dari Tim ITS 2. Kemenangan ini, menurut mereka, membayar seluruh kerja keras satu tim ITS 2.

"Kami semua memiliki mimpi yang sama, dan bahu-membahu kami mengusahakan mimpi itu terwujud. Kami sudah pernah tahun lalu di DWC global di London, dan adalah berkah juga untuk kami di tahun ini kembali ke sana. Sekarang saatnya kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk bertarung di DWC mendatang," ujar Annas Fauzy, Manajer Tim ITS 2.

Bersama tim mahasiswa dari Filipina yang menjadi juara pertama, tim Bengawan 2 dan tim ITS 2 akan mewakili Asia di ajang DWC Global di London pada bulan Mei mendatang.

Prestasi ini melengkapi dominasi kemenangan enam tim Indonesia sebelumnya di kategori UrbanConcept yang mencatat rekor jarak tempuh baru melalui tim Sadewa dari Universitas Indonesia.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami