Lagi, Koenigsegg Pecahkan Rekor Milik Bugatti

Koenigsegg memutuskan untuk mencoba untuk mematahkan rekor mobil produksi terkencang.

Senin, 06 November 2017 20:15
Foto: Koenigsegg
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Bugatti saat ini telah memulai membangun penerus dari Veyron, Bugatti Chiron, yang tenaganya lebih besar dari pendahulunya tersebut.

Berbekal dapur pacu quad-turbo W16 berkapasitas 8 liter, hypercar yang dibangun di Molsheim, Perancis tersebut seharusnya sanggup menembus kecepatan 482 km/jam.

Namun sayangnya, rekor milik Bugatti Veyron yang tercatat sanggup melaju sekencang 434 KM/jam tersebut akan semakin sulit dipatahkan, karena Koenigsegg memutuskan untuk mencoba untuk mematahkan rekor mobil produksi terkencang.

Produsen mobil eksotis asal Swedia, Koenigsegg, sebenarnya dijadwalkan untuk mengganti model Agera dengan model terbaru yang bernama Regera.

Namun, Koenigsegg memutuskan untuk menggunakan model lamanya, yaitu Agera sebelum masa produksinya berakhir.

Koenigsegg sendiri menggunakan salah satu model dari jajaran dari varian paling anyar dari Agera RS series, dengan produksi hanya 25 mobil.

Mobil karya Christian von Koenigsegg ini juga memiliki air intake scoop seperti yang ada di One:1 dan menggendong mesin V8 berkapasitas 5.000 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.360 HP.

Hasilnya, Koenigsegg Agera RS yang dikemudikan pembalap Niklas Lilja sanggup mencapai kecepatan 457,5 km/jam disuguhkan untuk dipecahkan oleh Bugatti.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami