Lagi, Bikers Indonesia Jelajah Eropa Bawa Misi Persahabatan Dunia

Keinginan touring menjelajah Eropa menjadi salah satu mimpi dari banyak bikers di Indonesia.

Sabtu, 03 Maret 2018 09:15
Foto: Kawasaki
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Keinginan touring menjelajah Eropa menjadi salah satu mimpi dari banyak bikers di Indonesia. Selain menambah jam terbang dan pengalaman, berkenalan dengan bikers negara asing adalah hal yang menyenangkan dan membekas.

Salah satu bikers Indonesia yang berkesempatan menjelajah Eropa adalah Stephen Langitan yang akan melakukan solo riding bersama Kawasaki Versys-X 250 dari Jakarta menuju London, Inggris. Acara simbolis pemberian satu unit Versys-X 250 berlangsung di kantor pusat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (2/4).

Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion KMI secara langsung menyerahkan motor tersebut kepada Stephen Langitan. Selain dari KMI, solo riding Jakarta – London mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, Kementerian Perhubungan, dan Ikatan , Motor Indonesia (IMI).

Selama solo touring pihak-pihak yang memberikan dukungan tersebut berharap Stephen menjadi duta keselamatan berkendara. Sedangkan Stephen sendiri menyatakan bahwa touring kali ini ia akan membawa pesan perdamaian, dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia

"Kami mendukung Solo Ride Stephen Langitan dengan memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Beliau. Kami berharap Stephen dapat menikmati perjalanan dengan Versys, dan bisa selamat sampai tujuan kemudian, dan kembali ke Indonesia dengan berbagai cerita dan pengalaman menyenangkan dan menegangkan. Kami juga menunggu cerita tentang bagaimana perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih di banyak Negara," kata Michael C. Tanadhi.

Stephen akan memulai perjalanan pada tanggal 25 Maret 2018, dan jika perjalanan berjalan sesuai rencana, maka Ia akan sampai di London pada tanggal 17 Agustus 2018. Tepat di hari kemerdekaan RI. Stephen akan mengikuti upacara bendera di KBRI London.

Perjalanan solo riding Jakarta – London akan menempuh kurang lebih 30.000 Km, dengan melintasi beberapa negara, diantaranya di Asia, Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, dan Turki

Lalu di Eropa Stephen akan melintasi Armenia, Georgia, Yunani, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Slovenia, Italia, Monaco, Vatican, Perancis, Andora, Spanyol, Swiss, Liechtenstein, Austria, Jerman, Belanda, Belgia, Luxemburg dan berakhir di Inggris.

"Saya harapkan Stephen akan membawa bendera Indonesia, sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan persahabatan lintas negara. Saya harapkan perjalanan ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa salam persaudaraan Indonesia bagi masyarakat dunia," tutup Michael.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami