LaFerrari Laku Rp 93 Miliar, Seluruhnya untuk Korban Gempa

Sebuah mobil LaFerrari telah terjual di pelelangan dengan nilai 7 juta dolar AS atau sekitar Rp 93 miliar pada Minggu lalu. Pelelangan diadakan untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat tahun 2016 ini.

Rabu, 07 Desember 2016 11:13
Foto: Ferrari
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebuah mobil LaFerrari telah terjual di pelelangan dengan nilai 7 juta dolar AS atau sekitar Rp 93 miliar pada Minggu lalu. Pelelangan diadakan untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat tahun 2016 ini.

Acara lelang amal ini, seperti diinformasikan distributor Ferrari Indonesia, PT Citra Langgeng Otomotif, digelar dengan kerja sama RM Sotheby's dan kolaborasi dari National Italian American Foundation's Earthquake Relief Fund. Nilai jual yang diraih ini tercatat sebagai kendaraan paling mahal di abad ke-21 yang terjual dalam acara lelang.

Seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu upaya pembangunan kembali kawasan-kawasan yang dilanda oleh gempa. RM Sotheby's dalam hal ini menyumbangkan para ahlinya untuk menghasilkan nilai jual tertinggi.

Keputusan untuk mendonasikan sebuah LaFerrari dari koleksi pribadi perusahaan untuk kegiatan amal ini sebelumnya telah diumumkan pada 31 Agustus 2016 dalam acara bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang dilangsungkan di pabrik Ferrari di Maranello, Italia.

LaFerrari yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia yang unik. Eksteriornya bernuansa merah dengan aksen garis putih di bagian kap dan windshield. Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk Tanah Airnya. Mobil ini pun akan dilengkapi dengan plakat khusus sebagai peringatan.

News Mobil Mewah Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami