Kymco iOnex, Skutik Retro Bertenaga Listrik Pesaing Honda PCX Elektrik

Pabrikan asal Taiwan, Kymco, rupanya sedang serius menggarap kendaraan masa depan. Hal ini ditunjukkan dengan peluncuran skuter matik terbaru mereka di ajang Tokyo Motorcycle Show 2018.

Jum'at, 23 Maret 2018 10:15
Foto : Kymco Japan
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan asal Taiwan, Kymco, rupanya sedang serius menggarap kendaraan masa depan. Hal ini ditunjukkan dengan peluncuran skuter matik terbaru mereka di ajang Tokyo Motorcycle Show 2018.

Mengusung nama Kymco iOnex, pihak produsen mengklaim bahwa inilah kendaraan masa depan sesungguhnya. Melansir dari MotoSaigo.vn, motor ini tak hanya bisa diisi dayanya di rumah, tetapi juga bisa di stasiun pengisian ulang khusus. Kabarnya, depo pengisian ini akan tersebar di 20 negara maju di dunia.

Mengenai desain, skutik ini mengusung gaya retro yang manis. Headlight didesain bulat dan dilengkapi dengan lampu DRL yang menimbulkan kesan futuristik. Warna yang digunakan pun terbilang manis, yaitu kombinasi warna putih dan biru.

Sayangnya, motor yang diklaim sebagai kendaraan masa depan ini masih menggunakan kunci konvensional. Sedangkan, beberapa pabrikan lain sudah menerapkan teknologi keyless. Uniknya, motor ini sudah menyediakan USB charger port di sebelah rumah kunci.

Pihak Kymco mengklaim bahwa produk mereka ini bisa menempuh jarak 200km dalam sekali pengisian penuh. Pasalnya, motor ini menggunakan dua baterai yang masing-masing memiliki berat 5 kg. Baterai tersebut terletak di bawah dek pijakan kaki sehingga tidak mengurangi ruang bagasi. Bahkan, bagasi tersebut bisa menampung 1 baterai lagi untuk cadangan. Meski ditenagai listrik, motor ini diklaim bisa melaju hingga 60 kpj.

Konsep motor listrik iOnex ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Honda pun sempat memperkenalkan konsep serupa, yaitu Honda PCX Electric. Skuter pabrikan berlogo sayap ini pun menerapkan baterai yang bisa dilepas dan diisi ulang di sebuah mesin khusus bernama Honda Mobile Power Pack Exchange Concept.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami