Kustomisasi Berlabel 'Manufaktur' Bikin Mercedes-Benz Tampil Beda dan Eksklusif

Guna memenuhi keinginan pribadin yang tinggi dan meningkatkan eksklusifitas, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan program kustomisasi berlabel 'Manufaktur'.

Minggu, 24 Oktober 2021 18:15
Kustomisasi Berlabel 'Manufaktur' Bikin Mercedes-Benz Tampil Beda dan Eksklusif Mercedes-Benz dengan pengecatan berbeda (Mercedes-Benz Indonesia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mercedes-Benz Indonesia menawarkan program kustomisasi yang sesuai untuk seri model. Custom personalisasi mencakup seri CLS, Mercedes-AMG GT 4-door Coupe dan S-Class, serta Mercedes-Maybach S-Class.

Program berlabel 'Manufaktur', menyediakan bahan-bahan custom pilihan yang sebagian besar diproses dengan tangan, lapisan cat eksklusif dan hiasan berkualitas tinggi di interior, serta berbagai pilihan untuk penampilan secara individu.

Program serupa juga telah tersedia untuk G-Class selama beberapa tahun kebelakang. Paket "G Manufaktur" menghadirkan pilihan bahan dan warna sendiri yang secara khusus disesuaikan dengan arsitektur kendaraan. 

1 dari 5 Halaman

"Bagi mereka yang juga mencari sesuatu yang istimewa dalam hal pengecatan, pelapis kulit dan desain interior, Mercedes-Benz kini menawarkan opsi kustomisasi eksklusif untuk seri model yang memiliki label Manufaktur baru. Label ini menggabungkan keahlian yang mewah, bahan berkualitas tinggi dan desain yang menarik," kata Dennis A. Kadaruskan, Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia.

Jajaran Manufaktur menawarkan pilihan eksklusif lapisan cat khusus, baik itu silky matt dan metalik high-gloss, maupun warna non-metalik yang mewah.

Setir dengan kulit Manufaktur two-tone

 

2 dari 5 Halaman

Pemilik Mercy bisa mendapatkan suasana dengan konsep warna estetik yang seimbang d dan menarik, bahan terbaik, kenyamanan, dan elemen trim eksklusif dalam piano lacquer maupun kayu. Keunggulan pengerjaan dapat dilihat yang berwujud dalam bordir dan elemen trim dengan kerajinan kulit yang diterapkan dengan teliti.

Perhatian terhadap detail secara khusus ditonjolkan pada Mercedes-Benz S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class, dengan tulisan Manufaktur dalam tampilan krom di pusat kendali tengah dan sebagai bordiran tersembunyi di parcel shelf.

3 dari 5 Halaman

Emblem

Kulit nappa dapay disesuaikan dengan konsep warna kontras yang tidak biasa menjadikan suasana interior memiliki ciri tersendiri. Misalnya warna jok khusus yang ikonik Manufaktur yellow/black, yang tersedia untuk S-Class hingga 2012. Juga dalam kombinasi dengan hitam, warna kulit lainnya seperti Manufaktur nut brown/black, Manufaktur truffle brown/black atau marine Manufaktur yacht blue/black stand.

Label Manufaktur

Paket ini juga termasuk bantal tambahan tone-on-tone dengan logo yang dibordir - tergantung pada model dan persyaratan perlengkapan, baik sang bintang dari Mercedes-Benz, lambang double-M rhombus dari Mercedes-Maybach atau tulisan Mercedes-AMG di karpet, misalnya.

"Jika pelanggan memilih salah satu paket Emblem opsional yang tersedia untuk S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class, logo tersebut juga dapat disulam dengan emas atau platinum untuk meningkatkan suasana yang lebih mewah," paparnya.

Selain itu, setir mobil juga menggunakan kulit Manufaktur two-tone serta panel tengah pintu, sandaran tangan yang dibuat langsung dengan tangan dan bagian bawah panel instrumen juga dilapisi dengan kulit nappa.

4 dari 5 Halaman

Panel dan LCD

Sorotan kemewahan lainnya yang juga dapat dipilih adalah headliner Manufaktur yang seluruhnya terbuat dari kulit nappa dengan double-stitched Maybach rhombus. Terdiri dari panel tengah yang terdapat di belakang kontras dengan quilting berlian yang ada di panel tengah dengan warna kontras tanpa diamond quilting.

Bantal tambahan tone-on-tone dengan logo yang dibordir

Interior dilengkapi dengan karpet tebal yang dilapisi dengan kulit nappa pilihan, dalam warna yang kontras. Tergantung pada garis dan pilihan paket Emblem, keset lantai ini disulam dengan bintang Mercedes-Benz, logo Maybach atau tulisan Mercedes-AMG.

 

5 dari 5 Halaman

Logo Mercedes-Benz juga terdapat pada permukaan pintu, di mana permukaan tersebut juga diterangi dan dibatasi oleh pola Bintang Mercedes saat ini atau, dalam contoh Mercedes-Maybach, dengan pola Maybach saat ini.

Pilihan lain adalah lighthing surround Manufaktur dengan proyeksi animasi. Saat pintu dibuka, animasi pola Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach yang menggunakan teknologi LCD canggih menyala dan menerangi area masuk depan dan belakang dengan elegan.

Pertunjukan cahaya khusus ini dimungkinkan oleh empat proyektor LCD yang tertanam di pintu depan dan belakang, yang dapat menonaktifkan sendiri setelah sepuluh menit.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami