Kursi Lunak, Daihatsu Pikirkan Nasib Penumpang Belakang

PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memasarkan Xenia baru yang kini dipasangi perangkat ekstra keselamatan. Salah satunya dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Selasa, 21 Mei 2013 10:15
New Daihatsu Xenia degan safety baru
Editor : Alvin

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memasarkan Xenia baru yang kini dipasangi perangkat ekstra keselamatan. Salah satunya dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Namun, kasus kecelakaan yang sedang santer diberitakan belakangan ini justru melibatkan penumpang belakang. Dalam hal ini, pihak Daihatsu mengaku tetap memikirkannya walau seperti ditekankannya, yang paling diutamakan adalah keberadaan seatbelt.

"Kami masih pikirkan. Namun, jarak antara kursi penumpang belakang dan penumpang di depannya cukup dan di depan itu kursi itu lunak. Yang ada adalah di samping dan untuk benturan samping. Jadi, untuk penumpang belakang, asal pakai safety belt, pasti keamanannya terjamin," ungkap Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor.

Dalam paparannya sendiri, penambahan airbag merupakan bagian dari permintaan konsumen menurut survei. "Mengapa kami memasang fitur xtra aman dan xtra nyaman ini? Dari hasil survei kami, pengguna Xenia dari waktu ke waktu semakin menuntut Xenia itu sebagai real passanger car," ungkap pimpinan Astra Daihatsu Motor.

Hal ini yang menjadikan pihak Daihatsu berkeputusan menyematkan fitur tersebut bersama juga pre-tensioner dan load limitter seatbelt, collapse brake pedal dan knee pad. Ini disajikan bersama fitur-fitur yang mendukung kenyamanan.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami