Kurang Konsentrasi di Jalan, Nyawa Taruhannya!

Sebuah sedan mewah asal Jerman, BMW 335i mengalami kecelakaan yang cukup tragis. Mobil yang memiliki segudang sistem keselamatan ini keluar jalur dan langsung menghantam pembatas jalan hingga besi menembus ke bagian belakang mobil.

Selasa, 25 Maret 2014 15:30
Kecelakaan BMW 335i
Editor : Alvin

Otosia.com - Sebuah sedan mewah asal Jerman, BMW 335i E93 mengalami kecelakaan yang cukup tragis. Mobil yang memiliki segudang sistem keselamatan ini keluar jalur dan langsung menghantam pembatas jalan. Tragisnya besi pembatas jalan menebus mobil dari kaca depan hingga ke bagian belakang.

Seperti yang diberitakan roadsafety, kejadian kecelakaan yang terjadi beberapa hari lalu di Johannesburg ini juga saat jalanan licin usai diguyur hujan. Namun Anda mungkin tidak mempercayai jika melihat foto usai kecelakaan ini sang pengemudi selamat bahkan tak terluka sedikitpun.

Berdasarkan saksi mata di lokasi kejadian saat itu, "usai kecelakaan yang sangat mengerikan saat itu pengemudi mobil bisa keluar sendiri tanpa terluka sedikitpun hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kecelakaan".

"Saya mengemudi perjalanan pulang dengan kecepatan tinggi meski saya mengetahui jalanan basah karena hujan. Hanya karena kehilangan fokus di jalan beberapa detik saja saya bisa kehilangan kendali hingga kecelakaan. Saya bersyukur kecelakaan mengerikan ini tidak merenggut nyawa saya," tutur pengemudi mobil.

BMW 335i E93 memiliki jantung pacu berkapasitas 3.0 liter 6 silinder segaris Twin Turbo. Tenaga puncak yang sanggup dihasilkan adalah 306 hp @ 5.800 rpm dan torsi 400 Nm @ 1.200 rpm. Hasilnya untuk melesat hingga 100 km/h BMW 335i hanya perlu waktu 5,4 detik.

Meningkatnya jumlah kecelakaan di berbagai belahan dunia saat ini juga dikarenakan bertambahnya jumlah kendaraan di jalan. Banyaknya populasi kendaraan ini tentunya memaksa setiap pengendara agar bisa semakin konsentrasi saat berkendara jika tidak ingin mengalami kecelakaan.

Kehilangan fokus 1 hingga 2 detik saat berkendara akan mengakibatkan berbagai macam hal yang bahkan tidak diharapkan. So, otolovers jangan sampai kehilangan fokus saat berkendara dan yang terpenting adalah jangan 'ngebut' saat hujan atau jalanan basah.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami