Kupas Tuntas Perbedaan Honda Jazz Facelift dengan Versi Lama

Honda Jazz facelift akan meluncur pada 19 Juli 2018 mendatang. Lantas, apa saja perubahan yang terjadi?

Kamis, 12 Juli 2018 14:15
Ilustrasi: Carwale.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa hari belakangan, Honda Jazz facelift tengah ramai diperbincangkan. Kabarnya, generasi terbaru mobil hatchback ini akan meluncur pada 19 Juli 2018 mendatang. Sayangnya, model baru itu baru akan meluncur di India.

Namun, ada kemungkinan bahwa Honda Jazz facelift juga akan mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, mobil hatchback premium ini berstatus sebagai produk global yang dipasarkan di berbagai belahan dunia.

Lantas, apa saja perubahan yang terjadi pada Honda Jazz facelift ini?

1. Varian

Jika line-up untuk pasar Indonesia nantinya sama dengan yang beredar di India, akan terjadi perubahan nama varian. Saat ini, Honda Jazz di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yaitu MT, CVT, RS MT, dan RS CVT. Sedangkan menurut Team-bhp.com, Honda Jazz facelift hanya ditawarkan dalam tiga varian, yaitu S, V, dan VX

2. Eksterior

Perubahan pada bagian luar mobil tidak terlalu banyak. Honda Jazz facelift akan mendapat grille, bumper dan desain tail-light serta velg 16 inci baru. Khusus varian S dan V akan menggunakan velg 15 inci dan tidak dilengkapi fog-lamp. Sementara itu, lampu sein varian V dan VX terletak pada spion. Lampu belakang Honda Jazz VX sudah menggunakan teknologi LED.

3. Interior

Di sistem infotainmen, varian S mendapat layar 3,5 inci, varian V 5 inci, dan khusus varian VX memiliki teknologi touchscreen 7 inci yang bisa dihubungkan ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto. Ketiganya hadir dengan speaker di empat titik.

Selain itu, khusus varian VX, kemudi dan joknya akan dibalut dengan bahan kulit. Sedangkan jok varian V menggunakan bahan sintetis berkualitas premium.

4. Fitur

Fitur Honda Jazz facelift tak akan berbeda jauh dengan versi lawasnya. Sebagai tipe terendah, varian S tidak dilengkapi dengan tombol stop engine, paddle shift, dan cruise control layaknya Honda Jazz V dan VX. Khusus varian VX, sistem infotainmennya dilengkapi dengan teknologi voice command dan steering mounted voice control.

5. Mesin

Berbeda dengan Honda Jazz di Indonesia yang hanya memiliki satu varian mesin, mensin 1.500cc, Honda Jazz facelift ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu bensin 1.200 cc i-VTEC bertenaga 89 hp dan diesel 1.500 cc i-DTEC yang mampu memompakan tenaga sebesar 98 hp.

Khusus mesin diesel 1.500 cc tersedia untuk ketiga varian Honda Jazz facelift dan bertransmisi manual. Sedangkan varian V dan VX juga hadir dengan mesin bensin bertransmisi manual maupun otomatis.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami