Kupas Lebih Dalam Fitur Canggih All-New Honda Jazz

Terlahir sebagai mobil perkotaan modern, all-new Honda Jazz dibekali dengan beragam fitur canggih.

Kamis, 24 Oktober 2019 10:45
Kupas Lebih Dalam Fitur Canggih All-New Honda Jazz All-new Honda Jazz/Fit (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Honda Jepang telah menepati janjinya dengan meluncurkan all-new Honda Jazz kemarin (23/10). Generasi keempat mobil hatchback dirilis di press day gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Secara fisik, all-new Honda Jazz kini tampak membulat. Desain sektor depannya pun terlihat kalem dengan bumper sewarna body dan gril tipis. Bentuk lampu depannya pun tak meruncing seperti mobil kebanyakan.

Namun, sebagai mobil modern, apa saja teknologi yang ditawarkan all-new Honda Jazz? City car yang di Jepang akrab disapa Honda Fit ini telah dibekali dengan full-LED lighting, mulai lampu utama, DRL, sein, hingga belakang.

1 dari 2 Halaman

Honda Sensing

Honda Sensing

Selain itu, all-new Honda Jazz juga dibekali dengan electronic parking brake, brake hold, dan parking sensor. Tak lupa, pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan teknologi Honda Sensing.

Pada sistem tersebut, terdapat fitur lane keeping assist. Fungsinya ialah menjaga mobil tetap berada di jalurnya meskipun pengendara tidak memegang kendali sepenuhnya. Adaptive cruise control juga menjadi salah satu fitur di Honda Sensing.

Teknologi ini berfungsi menjaga kecepatan mobil, namun juga dapat mengerem secara otomatis ketika ada kendaraan atau obyek di depan. Dengan kedua fitur tersebut, all-new Honda Jazz telah dapat melaju dengan sistem semi-otonom atau tanpa sopir.

2 dari 2 Halaman

Honda Connect

Honda Connect

Mengutip dari Engadget, all-new Honda Jazz juga menjadi model pertama yang memiliki sistem komunikasi on-board bernama Honda Connect. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengatur fitur mobilnya hanya melalui smartphone.

Tak hanya itu, Honda Connect di head-unit all-new Honda Jazz juga dapat langsung menghubungi pihak kepolisian secara otomatis ketika terjadi insiden dengan kendaraan tersebut, seperti kecelakaan, perusakan, dan pencurian.

Meski telah dirilis di TMS 2019, penjualan all-new Honda Jazz akan dimulai di Jepang pada Februari 2020 mendatang sebelum masuk ke Eropa. Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana kehadiran mobil ini di Indonesia. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami