Kumpulan VW Kodok dan Mobil Mewah Tertimbun di Kansas

Jika kebanyakan mobil klasik di Indonesia direstorasi, di Kota Kansas justru terbuang sia-sia.

Selasa, 11 April 2017 15:00
Image by musclecarszone.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Kalau kita sebelumnya sudah melihat banyak mobil-mobil mewah yang terbuang, sekarang ada kumpulan mobil-mobil jadul yang tidak lagi diinginkan dan tidak layak pakai.

Dikutip dari musclecarszone.com, koleksi mobil-mobil lawas terutama VW "Kodok" dan merk-merk lainnya tersimpan di sebuah lumbung di daerah Kansas, Amerika Serikat hingga 'membusuk' termakan usia.

Mobil seperti: VW Beetles, Porsche Speedster, dan beberapa BMW 328 roadster yang mungkin beberapa diantaranya yang seharusnya tersimpan rapi di dalam museum, justru terbengkalai dan menimbulkan menjadi sebuah pemandangan yang miris. Padahal kendaraan-kendaraan tersebut dulunya sangat langka dan mahal dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya.

Tentu saja mesin mobil-mobil tersebut sudah dibongkar atau rusak karena usia. Jika saja mesin-mesin kendaraan itu masih diproduksi, mungkin saja mobil tersebut mungkin saja bisa direstorasi kembali dan bergairah seperti mobil baru.

Kumpulan mobil tersebut dijaga oleh seorang pemilik toko otomotif di Meksiko dan beberapa sudah terjual untuk direparasi kembali seperti semula dan dipajang di museum atau sebagai koleksi pribadi.

ARTIKEL MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami