KTM: Masyarakat Belum Bisa Terima Duke 200

KTM Duke sesekali bisa dilihat di jalan raya, menandakan eksistensinya di Tanah Air. Namun kondisi itu di luar ekspektasi awal bahwa ia akan menjadi 'sesuatu' di pasar subur Indonesia yang menarik bagi pasar motor sport.

Rabu, 24 Juli 2013 15:30
KTM Duke 200
Editor : Alvin

Otosia.com - KTM Duke sesekali bisa dilihat di jalan raya, menandakan eksistensinya di Tanah Air. Namun kondisi itu di luar ekspektasi awal bahwa ia akan menjadi 'sesuatu' di pasar subur Indonesia yang menarik bagi pasar motor sport.

PT Moto KTM Indonesia menyimpulkan bahwa pasar di Indonesia masih butuh waktu untuk bisa menjadi konsumen Duke 200.

"Pada dasarnya ya masyarakat Indonesia belum bisa menerima KTM Duke 200," nilai Kriesna Tirta selaku Marketing and Promotion Director PT Moto KTM Indonesia.

PT Moto KTM Indonesia selaku pemasar motor tersebut mengakui bahwa mereka terhuyung oleh pamor Kawasaki Ninja 250. Hal ini terutama karena harga yang tidak terpaut jauh, tetapi berbeda secara penampilan.

Sebagai gambaran, dengan harga Rp 50 jutaan, konsumen yang membeli Ninja 250 sudah langsung bisa merasakan gengsi lewat badan bongsornya. Rasanya seperti mengendarai moge, walau ber-cc 200-an.

Hal yang berbeda dirasakan ketika mengendarai Duke 200. Meskipun sebenarnya berbeda model dan bisa saja membuka pasar baru khususnya bagi pencinta naked bike, pasar unik di Indonesia lebih mempertimbangkan harga jual tadi.

Duke sendiri pada awalnya dibanderol Rp 57,5 juta on-the road Jakarta, dan merambat naik hampir mendekati Rp 60 juta lewat salah satu lembaga pembiayaan.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami