Kronologi Polisi 'Spiderman' di Pasar Minggu, Terseret Hingga 200 Meter

Mobil Honda Mobilio yang ditempel oleh anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu, yang tengah viral, baru bberhenti setelah melaju sejauh 200 meter dan menabrak Daihatsu Ayla.

Senin, 16 September 2019 20:15
Kronologi Polisi 'Spiderman' di Pasar Minggu, Terseret Hingga 200 Meter Aksi polisi bak spiderman di Pasr Minggu (Instagram/yuni_rusmini)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Aksi polisi bak Spiderman, menempel di kaca depan mobil yang sedang melaju ramai viral di sosial media. Peristiwa tersebut terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, peristiwa itu bermula ketika polisi yang ada dalam video tersebut sedang melaksanakan operasi gabungan bersama Dinas Perhubungan, terkait parkir liar.

"Pada saat itu ditemukan kedaraan Honda Mobilio nopol B 1856 SIN, pengemudi atas nama Tavipuddin yang parkir tidak pada tempatnya (di bahu) jalan," jelas Nasir saat dihubungi Liputan6.com, Senin (16/9/2019).

Petugas kemudian memeriksa kelengkapan kendaraan tersebut. Namun, pengemudi tidak kooperatif dan berusaha kabur. Petugas menghadang menggunakan mobil derek Dishub DKI.

1 dari 4 Halaman

Tabrak Daihatsu Ayla

Pengemudi Honda Mobilio itu tetap ngotot kabur, bahkan sengaja menabrakkan mobilnya ke anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu, Bripka Eka Setiawan.

"Pada saat kendaraan melaju untuk menghindari operasi gabungan, posisi Bripka Eka Setiawan berada di atas kap kendaraan Honda Mobilio dengan maksud mengimbau pengemudi tersebut untuk berhenti," tambah Nasir.

Meski begitu, rupanya pengemudi masih nekat tancap gas. Mobil abu-abu itu terus melaju hingga sejauh sekitar 200 meter. Padahal banyak warga yang berteriak meminta pengemudi yang menabrak polisi lalu lintas itu menghentikan laju kendaraannya.

"Kendaraan baru berhenti setelah menabrak kendaraan Daihatsu Ayla nopol B 1762 ZMA yang berada di depannya," tuturnya.

2 dari 4 Halaman

Pengemudi Diamankan

Setelah menabrak, pengemudi langsung saja diamankan ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam peristiwa tersebut, Bripka Eka Setiawan tidak mengalami luka apapun.

"Demikian laporan dibuat berdasarkan informasi langsung dari Bripka Eka Setiawan melalui telepon," tandas Nasir.

Sumber: Liputan6.com

 

3 dari 4 Halaman

Sebelumnya

Sebelumnya

Masih ingat aksi polisi bak Spiderman yang nyangkut di kaca depan mobil di Bandung? Saat itu kejadian yang membuat geger dunia maya itu terjadi di jalan pasir Kalki, Cicendo, Bandung.

Insiden serupa kembali terjadi. Seorang polisi lalu lintas juga terlihat melakukan aksi 'Spiderman' yang sama. Aksi tersebut juga kembali menggegerkan dunia maya.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @yuni_rusmini. Menurut akun tersebut, insiden polisi Spiderman itu terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam video itu juga terlihat kendaraan lain yang mengikuti mobil Honda Mobilio abu-abu gelap tersebut. Beberapa orang juga terdengar meneriaki mobil tersebut.

Penumpang Mobilio B 1856 SIN itu juga terlihat sudah membuka pintu mobil. Hanya saja mobil tersebut tampak terus melaju.

4 dari 4 Halaman

Video

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami