Kronologi Polantas Vs Anggota TNI Baku Hantam di Ambon, Berawal dari Tilang

Berikut ini kronologi lengkap polantas vs anggota TNI baku hantam di Ambon

Kamis, 25 November 2021 09:15
Kronologi Polantas Vs Anggota TNI Baku Hantam di Ambon, Berawal dari Tilang Polantas vs anggota TNI (Instagram/@terang_media)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video 2 polisi lalu lintas (polantas) adu jotos dengan seorang anggota TNI di pinggir jalan. Video yang memerlihatkan kejadian ini pun viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terang_media Rabu (24/11/2021).

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Ambon. Setelah viral kedua belah pihak sudah berdamai dan dikembalikan ke instansi masing-masing. Seperti apa kronologinya? Berikut ulasannya!

1 dari 6 Halaman

Baku Hantam

Berdasarkan video yang diunggah, terlihat seorang anggota TNI baku hantam dengan 2 polantas di pinggir jalan. Kedua belah pihak saling pukul.

Namun anggota TNI berhasil melayangkan pukulan telak kedua polisi. Alhasil keduanya tersungkur ke tanah.

2 dari 6 Halaman

Beberapa saat kemudian keduanya bangun lagi dan melanjutkan perkelahian. Beruntung ada beberapa pria yang langsung memisahkan kedua belah pihak.

Kejadian ini pun menjadi perhatian pengguna jalan lain. Banyak dari mereka yang berhenti di pinggir jalan untuk melihat insiden tersebut.

3 dari 6 Halaman

Kronologi

Dilansir dari Merdeka.com, Kamis (25/11/2021), Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Rum Ohoirat menjelaskan bahwa kejadian ini bermula dari kesalahpahaman. Pihak-pihak yang terlibat dalam kejadian pada Rabu (24/11/2021) sore itu pun kini sudah berdamai.

Rum menjelaskan, kejadian baku hantam itu berawal dari dua personel polantas yang hendak menilang pengendara motor akibat melanggar lalu lintas. Karena tidak terima, pelanggar tersebut mengadu ke sanak saudaranya yang merupakan Anggota TNI.

"Pada sore tadi ada kesalahpahaman pada anggota kami dengan salah satu rekan TNI. Kemudian masalah ini sudah diselesaikan, di antara mereka sudah saling salaman dan sudah saling memaafkan," kata Rum saat pertemuan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

4 dari 6 Halaman

Rum melanjutkan, komandan dari masing-masing personel Polri dan TNI yang baku hantam itu sudah bertemu dan menyelesaikan masalah tersebut.

"Di sini juga ada komandannya langsung, kemudian ada Kapolresta sebagai komandan di antara teman-teman polisi lalu lintas," ujarnya.

5 dari 6 Halaman

Menurut Rum, kasus ini telah dianggap selesai. Namun untuk tindakan terkait penegakan disiplin dan sanksi, akan diserahkan kepada masing-masing pimpinan.

"Pimpinan masing-masing kesatuan akan memeriksa anggotanya. Apabila ada yang melanggar disiplin maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Kalau masalah sampai malam ini sudah selesai," pungkasnya.

6 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Sementara itu, video yang telah ditonton lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa geram dan menyayangkan aksi saling pukul kedua belah pihak.

"Duh duh ..duh ..oknum lagi oknum lagi ...???????????? Di tilang sudah pasti ada salah dong ?? Jangan Mentang mentang Kaka nya Anggota TNI jadi kebal hukum ??? Semua sama di mata hukum ...," jelas @werkudoros

"Ini baru 2 vs 1 kalah telak," tulis @thomasmardiono9

"Siap siap seragamnya dipertaruhkan," komentar @meedias

"Seperti orang yang TIDAK Berpendidikan," tulis @syahid18

"Apa kah yg bertitel harus merasa dirinya benar,' jelas @putriii8420

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami