Kreatif! Ayah-Anak Ini Berhasil Bikin Perahu Berbentuk Pesawat dengan Penggerak Mesin Mobil

Ayah dan anak di India bikin perahu dengan penggerak mesin mobil

Selasa, 23 November 2021 13:15
Kreatif! Ayah-Anak Ini Berhasil Bikin Perahu Berbentuk Pesawat dengan Penggerak Mesin Mobil Perahu (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seorang ayah bersama anaknya yang berasal dari India berhasil membuat perahu berbentuk pesawat terbang. Istimewanya perahu unik ini dioperasikan dengan mesin mobil Suzuki.

Dilansir dari Cartoq, Selasa (23/11/2021), pelaku kreatif di baliknya adalah Shabel D'Souza yang merupakan pria asal Kerala. Shabel sendiri merupakan pemilik garasi pembuat atap dari logam. Ia kenal dengan perahu karena ayahnya merupakan pekerja yang mengerjakan perahu nelayan.

1 dari 7 Halaman

Ide Perahu

Dari laporan yang dibagikan Mathrubhumi di Facebook, ide membuat perahu ini tercetus dari anaknkya. Diketahui sang anak merupakan insinyur dan dalam studinya ia sudah membuat pesawat amfibi.

Shabel dan anaknya kemudian membicarakan ide ini. Setelah itu diputuskan untuk membuat perahu seperti pesawat untuk mengangkut turis yang mengunjungi Kochi.

Shabel dan anaknya mengerjakan perahu ini dari awal. Istimewanya perahu mereka tersebut memakai mesin mobil Suzuki untuk penggeraknya. Sayangnya mereka tak mau menyebutkan tipe mesin yang dipakai.

2 dari 7 Halaman

Bawa 12 Orang

Shabel menjelaskan bahwa perahunya itu bisa membawa hingga 12 orang. Menariknya Shabel dan anaknya berencana untuk membangun restoran terapung yang bisa menampung 50 orang.

Bahkan ternyata keduanya sudah membangun kapal yang lebih besar dengan mesin Mahindra Scorpio.

3 dari 7 Halaman

Shabel juga menjelaskan bahwa perahunya ini bisa bergerak mesi di air serendah 2 kaki atau 36 inci. Padahal perahu biasa membutuhkan 6 kaki untuk bisa bergerak.

Perahunya ini juga tahan terhadap gelombang, sebab dilengkapi dengan sayap penyeimbang, pipa logam, hingga kaca serat.

4 dari 7 Halaman

Biaya

Untuk biaya pembuatannya sendiri, Shabel menjelaskan bahwa ia dan anaknya membutuhkan uang sekitar RS 12 lakh atau sekitar Rp1.200.000 juta untuk perahu versi 12 penumpang. Sedangkan versi yang lebih besar sekitar RS 20 lakh atau sekitar Rp2 juta.

5 dari 7 Halaman

Sedang Naik Perahu di Jalan Banjir, Para Pemuda Ini Tetap Berhenti di Lampu Merah

Naik perahu di jalan tergenang banjir (TikTok/@amin.aja_1)

Beberapa daerah di Indonesia sudah mengalami hujan dengan intensitas cukup tinggi. Karena itulah bencana banjir pun melanda hingga menggenangi jalanan.

Namun terkadang ada saja orang yang melakukan aksi unik saat bencana ini melanda. Seperti yang dilakukan para pemuda dalam video unggahan akun TikTok @amin.aja_1 pada Minggu (24/10/2021).

Awalnya terlihat banjir tengah menggenangi sebuah jalan. Selain itu, terlihata ada beberapa anak kecil yang sedang bermain air. Ada pula mobil pikap dan truk yang menerobos banjir.

6 dari 7 Halaman

Namun ada hal menarik lainnya, terlihat ada 4 pemuda yang tengah menaiki perahu berukuran kecil. Kocaknya mereka tetap memilih berhenti saat di lampu merah.

Ada dua pria yang bertugas mendayung, namun karena lampu merah mereka menahan perahu dengan dayung ditekan ke bawah. Saat lampu hijau menyala, mereka keduanya perlahan mulai mendayung untuk berjalan maju.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dengan video ini.

"Mending yg pake tingkat nga sih yg di dorong karena air nya nga dalem juga," tulis Joshua sanders

"pake helm bro tar ditilang," jelas Tuan Muda Odi

"pasang mesin bg biar kenceng," komentar you mad bro?

"cape bgt ngakak yaallah," tulis Andre

"Baru tiba di tengah, lampu nya sdg merah lagi," jela Ibnu Akbar737

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami