KOSTER Ingatkan Bahaya Lawan Arus di Bogor

Aksi keselamatan KOSTER kali ini melibatkan 3 komunitas, yaitu Grab Independent Bogor (GIB), Grab Independent Kapal (GITK) dan juga melibatkan Mitra Tohaga Cibinong

Selasa, 07 Februari 2017 16:15
Koster (foto: KOSTER)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Menyikapi fatalitas kecelakaan saat melawan arah mendorong Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia melakukan kampanye 'Bahaya Melawan Arus lalin' di depan Bogor Trade Mall (BTM) di Bogor belum lama berselang.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo.

BTM dipilih untuk melakukan kampanye karena Koster menilai sejak arus lalu lintas di Bogor dijadikan satu arah di Jl H.Juanda, pelanggaran melawan arus meningkat di depan BTM, yang dilakukan pengendara motor karena malas memutar terlalu jauh.

Meski terus diwarnai hujan, aksi dari duta Safety Campaign Award Adira ini terus berjalan dengan membentangkan spanduk untuk menggugah kesadaran pengguna jalan akan bahaya melawan arus lalu lintas.

"Pengendara yang baik adalah pengendara yang tertib lalu lintas. Jangan karena mengejar waktu terus peraturan lalu lintas dilanggar, seperti melawan arus. Sebaiknya pengendara mengatur waktu yang baik, sehingga tidak perlu melawan arus" ujar Kompol Syaifuddin Gayo.

Aksi keselamatan KOSTER kali ini melibatkan 3 komunitas, yaitu Grab Independent Bogor (GIB), Grab Independent Kapal (GITK) dan juga melibatkan Mitra Tohaga Cibinong yang merupakan para relawan bencana alam dan lalu lintas jalan.

"Kami peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Kami berharap dengan ikut aksi keselamatan dari KOSTER ini dapat mencegah terjadi pelanggaran lalu lintas dan mengurangi dampak kecelakaan yang bisa berakibat fatal bagi semua pengguna jalan," ujar Bro Raden Danar Jaya selaku Ketua Grab Independent Bogor (GIB)

"Sebaiknya para pengendara motor memikirkan keselamatan diri sendiri itu sebagai suatu kebutuhan, bukan sekedar kewajiban. Jangan karena ada petugas Polisi, taat aturan lalu lintas, begitu polisi tidak ada, berani melanggar lalu lintas dengan melawan arus yang membahayakan diri sendiri dan pengendara lain," timpal Bro Rully Wisaksono selaku Ketua Umum KOSTER Indonesia.

Kegiatan aksi kampanye KOSTER ini berakhir sore hari dan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami