Pria Ini Korbankan Mobilnya Demi Selamatkan Sopir yang Sakit

Perbuatan seorang pengemudi yang satu ini wajib ditiru, karena sudah berani mengorbankan penampilan mobilnya demi nyawa seorang pengemudi.

Kamis, 13 April 2017 13:00
Image By: Musclecarszone.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Kebanyakan pengemudi mobil di jalanan tidak menghiraukan keadaan pengendara lainnya, apa lagi jika sopir tersebut mengalami penyakit yang serius atau mungkin pingsan di tengah jalan. Tidak seperti kejadian di Jerman beberapa waktu lalu, seorang pria rela berhenti saat tengah berkendara hanya untuk menyelamatkan pengemudi yang tidak sadarkan diri di dalam mobilnya.

Seperti yang dikutip dari musclecarszone.com, pria bernama Manfred Kick yang berumur 41 tahun, sedang melintasi jalan tol di Jerman dengan mobil kesayangnya, Tesla Model S. Saat sedang melaju dengan kecepatan tinggi, Manfred melihat sebuah mobil Volkswagen di depannya.

Mobil Volkswagen itu melaju dengan kecepatan tinggi dan semakin lama, semakin cepat. Manfred pun mendekati mobil tersebut hingga akhirnya dia menyadari bahwa sopir sudah dalam kondisi tidak siuman alias pingsan.

Manfred pun memutuskan untuk menghentikan mobil tersebut dengan menyalip mobil itu dan berhenti tepat di depannya. Mobil Tesla milik Manfred pun mengalami kerusakan pada bumper belakang setelah berhasil menghentikan mobil VW tersebut.

Pemilik Tesla itu pun bergegas keluar dari mobil untuk melihat kondisi pengemudi volkswagen dan memberinya pertolongan pertama. Meskipun mengalami kerusakan yang lumayan parah, Manfred tetap merasa senang bisa menyelamatkan nyawa orang itu.

Setelah diselidiki oleh pihak medis yang memeriksa keadaan pengemudi VW, pria tersebut mengidap penyakit jantung yang kambuh di tengah jalan. Akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Atas kebaikannya itu, CEO Tesla, Elon Musk memberi ucapan selamat pada Manfred dan sebagai ungkapan rasa terima kasihnya, pihak Tesla bersedia menanggung kerusakan mobilnya. Elon Musk memang dikenal dengan kedermawanannya, dan ini merupakan salah satu tindakan yang benar-benar dermawan.

BACA JUGA

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami