Kontroversi Moto2 Misano berlanjut, Fenati diinvestigasi Kejaksaan Rimini

Kontroversi Moto2 Misano antara Romano Fenati dan Stefano Manzi masih berlanjut. Fenati dikabarkan tengah menjalani proses investigasi yang dibuka oleh Kejaksaan Umum Rimini

Kamis, 27 September 2018 09:05
Romano Fenati dan Stefano Manzi di Moto2 Misano, San Marino 2018. (c) MotoGP
Editor :

Otosia.com - Kontroversi Moto2 Misano, San Marino antara Romano Fenati dan Stefano Manzi masih berlanjut. Menurut ANSA.it, kini Fenati tengah menjalani proses investigasi yang dibuka oleh Kejaksaan Umum Rimini, Italia dengan dugaan tindakan kekerasan tertutup.
Fenati diketahui mencengkeram tuas rem depan motor Manzi saat melaju di Tikungan 7 Sirkuit Misano dalam pertengahan balap, usai keduanya sempat dua kali bersenggolan. Dinilai melakukan tindakan yang sangat berbahaya, berbagai hukuman telah dilayangkan kepada Fenati.
Rider Italia ini didiskualifikasi dari balapan, serta dipecat oleh Marinelli Snipers Team, dan kontraknya bersama Forward Racing-MV Agusta langsung dibatalkan. Ia juga dikenai larangan dua kali balap oleh FIM Stewards Panel MotoGP.
Romano Fenati dan Stefano Manzi di Moto2 Misano, San Marino 2018. (c) MotoGP
Setelahnya, Federasi Balap Motor Italia (FMI) dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) mencabut lisensi balapnya sampai akhir musim. Fenati yang telah meminta maaf atas tindakannya, mengaku sudah tak lagi berniat kembali ke dunia balap dan ingin melanjutkan pendidikan.
ANSA.it melansir bahwa Kejaksaan Umum Rimini berniat membuka proses investigasi atas tuduhan yang 'tak terlalu serius', dibanding dugaan percobaan pembunuhan seperti yang sebelumnya sempat digosipkan.
Sebelumnya, Manzi sendiri telah menyatakan bahwa dirinya takkan melayangkan tuntutan hukum kepada Fenati, dan berniat melakukan pembicaraan baik-baik dengannya di masa mendatang. FIM MotoGP Stewards 📋

Black flag Romano Fenati for irresponsible riding 🏴#Moto2 #SanMarinoGP pic.twitter.com/sTqv6nhZer — MotoGP™🏁 (@MotoGP) September 9, 2018

(ans/cn/dhy)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami