Kontrak Sampai 2020, Jorge Lorenzo Masih Akan Balapan MotoGP

Jorge Lorenzo juga tak luput dari kabar pensiun. Pembalap Repsol Honda ini ditegaskan bakal terus balapan sampai MotoGP 2020 sesuai kontraknya dengen HRC.

Sabtu, 03 Agustus 2019 13:15
Kontrak Sampai 2020, Jorge Lorenzo Masih Akan Balapan MotoGP Jorge Lorenzo (Bola.net)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Isu pensiun untuk para pembalap MotoGP rupanya sangat asyik untuk diperbincangkan. Selain Valentino Rossi, Jorge Lorenzo juga terkena imbas isu pensiun.

Tapi isu itu ditampik oleh manajer pribadi Lorenzo, Albert Valera. Berbicara kepada Sky Sport, dirinya megaskan bahwa pembalap Repsol Honda itu takkan pensiun dini akhir tahun nanti, dan akan tetap balapan di MotoGP 2020, sesuai kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC).

Selain kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V, Lorenzo memang dilanda berbagai nasib sial pada paruh pertama musim ini. Yang terparah adalah kecelakaan hebat di Assen, Belanda pada bulan lalu, yang mengakibatkan keretakan tulang belakang T6 dan T8.

1 dari 2 Halaman

Sudah Bersiap Latihan Fisik

Sudah Bersiap Latihan Fisik

Tak hanya absen di Assen, ia juga harus absen di Jerman, Ceko, dan Austria. Valera yang hadir di Brno, Ceko akhir pekan ini untuk mendampingi Aleix Espargaro dan klien pebalap lainnya, optimistis Lorenzo bisa kembali di Silverstone, Inggris, 23-25 Agustus.

"Jorge sudah mulai latihan fisik, terutama di kolam renang. Pekan ini ia juga mulai berlatih di gym dengan beban untuk kaki bagian atas. Ia masih kesakitan, tapi makin baik tiap hari. Buru-buru kembali sangat berisiko, jadi kami putuskan santai saja," ujar Valera.

Pria asal Spanyol ini pun menyatakan bahwa gosip-gosip yang menyatakan bahwa Lorenzo akan pensiun akhir musim nanti hanyalah omong kosong belaka. Ia bahkan menegaskan Lorenzo akan tetap balapan tahun depan.

"Apa ia ingin tetap balapan? Jelas! Kami baca banyak berita omong kosong selama musim panas. Saya bisa konfirmasi Jorge 100% bakal tetap balapan. Ia masih punya kontrak sampai 2020, dan ia akan menghormatinya. Ia masih ingin ada di MotoGP," jelasnya.

2 dari 2 Halaman

Optimis

Optimis

Valera juga optimistis Lorenzo pasti bisa kembali bertarung di papan atas, mengingat karakternya yang pantang menyerah. Performa apiknya bersama Ducati tahun lalu adalah bukti bahwa Lorenzo mampu menemukan cara untuk bangkit dari keterpurukan.

"Ini masa tersulit dalam karier Jorge. Tapi kita tahu ia siap menghadapi tantangan. Ini membantunya berkembang. Ini bukan pertama kali ia mengalami situasi sulit. Ia bakal kembali lebih kuat. Kami harus lihat situasi negatif ini sebagai peluang untuk kembali lebih baik," pungkasnya.

Sejak membela Honda, Lorenzo belum pernah menembus posisi 10 besar dan mengalami tiga kali gagal finis. Hasil terbaiknya adalah finis ke-11 di Le Mans, Prancis. Saat ini ia tengah berada di peringkat 16 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 19 poin.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami