Konstruksi Cerdas Lamboghini Sukses Selamatkan Pengemudi

Baru-baru ini, satu unit Lamborghini Huracan mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik dalam kecepatan tinggi. Peristiwa tersebut terjadi di Virginia, Amerika Serikat.

Sabtu, 05 Mei 2018 17:15
Foto: Slashgear.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini, satu unit Lamborghini Huracan mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik dalam kecepatan tinggi. Peristiwa tersebut terjadi di Virginia, Amerika Serikat.

Dilansir dari Wtop.com, mesin supercar asal Italia tersebut sempat terbakar. Ajaibnya, pengemudi mobil nahas itu hanya mengalami luka ringan.

Hal ini terjadi karena konstruksi cerdas mobil berlogo banteng ini. Struktur rangka Lamborghini Huracan dapat terbelah menjadi dua ketika mengalami kecelakaan.

Alhasil, bagian mesin dan kabin akan terpisah sehingga kemungkinan pengemudi untuk selamat menjadi lebih tinggi. Sayangnya, tak ada informasi yang cukup valid terkait konstruksi tersebut.

Namun, ini bukanlah kali pertama mobil Lamborghini terbelah menjadi dua dan pengemudinya berhasil selamat. Dalam lima tahun terakhir, setidaknya telah terjadi tiga kasus serupa.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami