Konsep Radikal Megane ala Prodrive Siap Gerus Tanah Rallycross

Renault Megane yang sudah ekstra sporty, makin gahar dengan tambahan modifikasi dari Prodrive.

Kamis, 09 Februari 2017 22:15
Renault Megane RX (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Focus dan Renault satu sama lain saling sikut di ranah gerus tanah offroad. Focus dan Megane sendiri cukup unggul di atas Mitsubishi Evo dan Citroen C4 di beberapa kejuaraan offroad dunia yang sering diselenggarakan.

However, salah satu program balap yang sering menggawangi tim-tim pabrikan seperti Subaru dan Honda ternyata diproyeksikan bagi Renault Megane. Dengan modifikasi di sana sini, Prodrive jadi programmer balap bagi Megane dengan output yang radikal!

Desain yang default milik Renault Megane sudah tampak sangar jika diperhatikan dengan seksama. Namun berkat sentuhan Prodrive, plus dominasi warna hitam kelam beraksen kuning, Renault Megane yang satu ini jadi tampak jauh lebih berotot daripada Megane lawas misalnya.

Prodrive kemudian memprojeksikan desain gelap nan radikal mereka ini ke balap event FIA World Rallycross. Mobil ini bakalan dikendarai oleh seorang pembalap asal Prancis, yakni Guelrain Chicherit. Seorang eks atlet ski yang kemudian berminat pada balap offroad.

Sayangnya dari Carscoops belum ditelaah spesifikasi secara teknis seberapa dahsyat mobil yang diberi nama Renault Megane RX tersebut. Namun kabarnya mobil ini bisa diperhatikan aksinya pada balap pada musim 2018 nanti.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami