Kondisinya Masih Bagus, 5 Mobil Ini Dibiarkan Terlantar Berselimut Debu

Beberapa mobil tampak dibiarkan terlantar. Mirisnya, kondisi mobil tersebut masih terlihat bagus.

Kamis, 15 Juli 2021 20:15
Kondisinya Masih Bagus, 5 Mobil Ini Dibiarkan Terlantar Berselimut Debu (Kiri) Yaris TRD Sportivo dan (Kanan) Wuling Almaz diselimuti debu. (Instagram/ @mobilterlantar.id)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Setelah membeli mobil baru, banyak pemilik menuangkan kasih sayang melalui detailing dan perawatan total. Anehnya, ada beberapa mobil yang kondisinya terlihat masih bagus justru dibiarkan terlantar.

Kumpulan mobil telantar itu diungkap oleh akun instagram @mobilterlantar.id. Meski kondisinya masih terbilang cukup memuaskan, tapi entah kenapa banyak pemilik justru meninggalkannya begitu saja. Berikut lima mobil baru yang dilantarkan oleh sang pemilik.

 

 

1 dari 5 Halaman

Wuling Almaz Exclusive

Wuling Almaz terlantar di parkiran entah dimana. (@mobilterlantar.id)

Wuling Almaz sempat bikin heboh pasar otomotif Indonesia. Kehadirannya memberikan pilihan bagi masyarakat untuk merasakan mobil mewah dengan harga yang lebih terjangkau.

Tapi nilai itu semakin turun ketika mobil itu terlantar seperti pada foto di atas. Menurut keterangan postingan, mobil ini sudah ditinggalkan sejak tahun 2019. Padahal Wuling memperkenalkannya di tahun yang sama.

Jika melihat detail-detailnya, bisa dipastikan bahwa Wuling Almaz tersebut merupakan tipe Exclusive atau varian tertingginya. Fitur-fitur unggulannya antara lain panoramic sunroof, sistem audio merek infinity, mesin turbo, kamera 360 derajat, voice recognition, dan headunit dengan layar berukuran besar.

2 dari 5 Halaman

Honda H-RV

Honda HR-V penuh kotoran dan cat bodi yang kelihatan kusam. (@mobilterlantar.id)

Crossover buatan Honda ini merupakan salah satu pilihan SUV yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Kombinasi antara ukurannya yang kompak dan kabin yang lapang membuat mobil ini relatif ideal bagi keluarga muda atau mereka yang suka dengan mobil-mobil kompak.

Tahun 2015, Honda membuka keran pemesanan HR-V. SUV ini disambut hangat oleh masyarakat Tanah Air dengan total penjualan mulai bulan Januari hingga April 2015 sebanyak 15.521 unit.

Meski demikian, rupanya masih ada pemilik yang melantarkannya. Kondisi mobil sekilas terlihat tidak terurus sama sekali karena dimakan usia dan cuaca. Tiap panel dipenuhi kotoran dan cat bodi kelihatan kusam. Padahal secara keseluruhan tidak terlihat masalah besar seperti bekas kecelakaan atau sebagainya.

3 dari 5 Halaman

Toyota Yaris TRD Sportivo

Toyota Yaris TRD Sportivo penuh debu. (@mobilterlantar.id)

Toyota Yaris cukup dinikmati oleh kawula muda. Apalagi untuk varian TRD Sportivo yang memiliki bumper, spoiler dan rem cakram pada roda belakang, sehingga memberikan tampang lebih sporti.

Generasi ketiga ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Dengan bodi yang lebih panjang dari pendahulunya, Yaris terbaru ini menawarkan fleksibilitas dalam penggunaan sehari-hari.

Sayangnya, Toyota Yaris yang satu ini harus kehilangan sensasi mewahnya karena sudah ditinggal lama oleh pemilik. Hal itu bisa dilihat dari bodi mobil yang diselimuti debu cukup tebal mulai dari atap hingga bumper.

4 dari 5 Halaman

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya berdebu. (@mobilterlantar.id)

Brio merupakan primadona produk-produk dagangan Honda. Contohnya pada tahun 2020, Honda Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan total penjualan 43.021 unit.

Tingginya permintaan Honda Brio membuat mobil ini sangat sayang untuk ditelantarkan. Namun beda kasusnya dengan mobil di atas.

Sama seperti mobil-mobil terlantar lainnya, sepenglihatan mata tidak terlihat adanya masalah besar pada bagian eksterior. Padahal mobil terbilang masih muda.

Honda Brio di atas merupakan versi facelift yang mengubah interior serupa dengan Honda Jazz (GK5) dan perubahan minor pada eksterior mobil.

5 dari 5 Halaman

Daihatsu Sigra 

Daihatsu Sigra terlibat dalam aksi kriminal. (@mobilterlantar.id)

Setiap mobil tentu mempunyai ceritanya sendiri. Seperti Sigra yang satu ini. Hanya saja, mungkin ceritanya tidak semanis mobil-mobil lainnya.

Akun @mobilterlantar.id menuliskan bahwa LCGC ini terlibat dalam aksi kriminal tahun 2019 silam. Pasalnya mobil ini digunakan oleh lima orang komplotan penjahat yang membegal sopir truk di jalan tol. Karena tak terima, si sopir truk mengejar dan menabrak Sigra ini dari belakang.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil di atas, Daihatsu Sigra ini mempunyai kondisi paling parah. Hampir seluruh bagian depan mobil (kecuali lampu kiri) hilang, fender depan kanan terlihat bengkok dan bekas tabrakan dari sopir truk pun masih terlihat jelas.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami