Kondisi Industri Otomotif Indonesia di Mata Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa industri otomotif merupakan penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir.

Kamis, 15 April 2021 21:15
Kondisi Industri Otomotif Indonesia di Mata Presiden Joko Widodo Sambutan Presiden Joko Widodo dari Istana Negara (Dyandra Promosindo)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pagi ini (15/4/2021), IIMS Hybrid 2021 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di lingkungan Istana Negara. Mengusung konsep hybrid, IIMS 2021 dapat dinikmati secara luring terbatas dan juga daring.

Pameran akbar yang tentunya ditunggu-tunggu pecinta otomotif Tanah Air ini berlangsung mulai tanggal 15-25 April 2021 dan menjadi Event & MICE (Meetings, Incentives, Conferencing & Exhibitions) pertama di masa pandemi COVID-19.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa industri otomotif merupakan penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal. Transformasi menuju green technology, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat.

1 dari 3 Halaman

Suasana Istana Negara dalam Pembukaan IIMS Hybrid 2021 (Dyandra Promosindo)

 

"Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalam. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor," Papar Presiden Joko Widodo.

Acara opening ceremony ini turut disaksikan oleh jajaran Lembaga dan kementerian Republik Indonesia. Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno dan Rosan P. Roeslani selaku Ketua Kadin.

 

2 dari 3 Halaman

Selain itu, juga dihadiri oleh Hendra Noor Saleh sebagai Presiden Direktur Dyandra Promosindo beserta jajaran direksinya. Perwakilan APM yang berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 turut menyaksikan pembukaan IIMS Hybrid 2021 ini.

Opening Ceremony IIMS Hybrid 2021 dilakukan dengan konsep terbagi di 2 lokasi yang saling terkoneksi dengan memanfaatkan inovasi teknologi, yakni berlangsung secara tatap muka di Istana Negara dan ballroom Jiexpo Convention Centre and Theatre.

Pembukaan IIMS Hybrid 2021 dari Istana Negara (Dyandra Promosindo)

 

3 dari 3 Halaman

Di sisi lain sebagai penyelenggara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo turut mengucapkan terimakasih atas restu presiden RI Joko Widodo untuk penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021.

"Melalui IIMS Hybrid 2021, Dyandra Promosindo berharap menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. Kami juga berharap event ini juga dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya, agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya dengan penyesuaian aturan new normal," Papar Hendra.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami