Komunitas VW Dongkrak Potensi Wisata

Volkswagen Indonesia telah menetapkan program tahun 2013 sebagai tahunnya VW. Sebanyak 25 event telah dibingkai dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional.

Rabu, 06 Februari 2013 16:20
Ilustrasi: VW Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com - Volkswagen Indonesia telah menetapkan program tahun 2013 sebagai tahunnya VW. Sebanyak 25 event telah dibingkai dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional.

Program ini akan disiapkan sesuai agenda kegiatan VW Indonesia yang telah disepakati oleh pengurus klub anggota dan korwil saat rakernas bulan Januari silam di Lembang Bandung.

"Volkswagen Indonesia mengajak klub-klub VW di seluruh nusantara untuk turut mengangkat potensi pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif daerahnya dalam setiap kesempatan mengadakan acara, baik lokal, regional maupun nasional," ujar Letjen TNI (Purn) Soeyono, Ketua Umum VW Indonesia.

"Volkswagen telah dikenal masyarakat luas, memiliki pecinta maupun penggemar di seluruh Indonesia, adalah peluang besar untuk turut serta mengangkat citra daerah," tambahnya.

Diharapkan, komunitas VW dapat bekerjasama dengan Pemda setempat, lembaga terkait dan masyarakat pariwisata di daerahnya masing-masing.

"Industri kreatif saat ini telah menjadi ikon pertumbuhan ekonomi yang mampu berkembang menembus segala keterbatasan," ujarnya.

VW Indonesia

Bagi VW Indonesia, banyak produk-produk kreatif yang akan dihasilkan. Kemasan event maupun produk penyertanya secara tidak langsung menjadi bagian dari ekonomi kreatif.

"Event Volkswagen yang selama ini telah digelar, terbukti dapat mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara," tandas Didit Soedarto, Sekretaris Umum VW Indonesia.

"Event-event VW selain mendongkrak potensi pariwisata daerah, juga berpeluang menciptakan bisnis kreatif, membangun citra daerah, menciptakan nilai-nilai baru melalui kreativitas dan inovasi, serta memiliki dampak sosial yang positif," ungkap Yanto Herlambang selaku Ketua Harian I VW Indonesia.

Menurut Herlambang, kegiatan VW meliputi motorsport, bursa, kontes, pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif, serta lingkungan hidup. Semua klub-klub VW berlomba menarik perhatian masyarakat pecinta VW maupun wisatawan.

Ia berharap, VW Indonesia bersama masyarakat pariwisata di daerah-daerah dapat menjadi kebanggaan dengan muatan local wisdom yang kuat. Pada akhirnya akan menjadi brand yang gampang dikenal dan diingat.

VW Indonesia sebagai organisasi independen diharapkan mampu menjalankan organisasi melalui pendanaan yang bersumber pada dukungan sponsorship maupun anggota.

Karena itu, segala program kegiatan dapat menjadi rujukan bagaimana VW Indonesia memiliki eksistensi sebagai organisasi otomotif yang terbesar di Indonesia.

VW Indonesia

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami