Komunitas TYCI Beri Penghargaan Kepada Mantan Pembalap yang Menginspirasi

Komunitas mobil yang satu ini patut menjadi contoh. Bukan cuma urusan otomotif melulu yang dikedepankan, namun juga punya sikap peduli dan menghargai para atlet nasional yang mengharumkan nama bangsa.

Jumat, 14 Desember 2018 11 : 15 WIB
M. Fadli Imammudin dan anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Siaran Pers

Otosia.com - Komunitas mobil yang satu ini patut menjadi contoh. Bukan cuma urusan otomotif melulu yang dikedepankan, namun juga punya sikap peduli dan menghargai para atlet nasional yang mengharumkan nama bangsa.

Belum lama ini Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengundang atlet balap sepeda Asian Para Games 2018, M. Fadli Imammudin dalam acara makan makan siang bersama di salah satu rumah makan di bilangan Jakarta Utara. Tak hanya makan siang bersama TYCI memberikan penghargaan untuk M. Fadli.

Mantan pembalap supersport ini diundang bukan tanpa alasan. Kiprahnya di dunia otomotif dan olahraga patut diacungi jempol. Prestasi yang mampu diraihnya meski dalam kondisi terbatas menginspirasi bagi kaum milennial.

TYCI memberikan apresiasi terhadap M. Fadli bukan semata-mata karena cabang olahraga yang diikutinya, namun lebih karena kisah inspiratifnya yang mengundang simpati dan dianggap mampu menularkan semangat juang bagi orang lain.

Kami sengaja mengundang M. Fadli kali ini, untuk makan siang bersama sekaligus berbagi kisah inspiratifnya. Kami berharap hal itu dapat memberikan semangat dan menginspirasi teman-teman member TYCI untuk dapat lebih bersyukur dan dapat lebih meningkatkan kemampuan diri masing-masing, ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI.

Seperti diketahui M. Fadli mengalami kecelakaan pada saat dirinya sudah melewati garis finish dan menjadi pemenang dalam ajang Asia Road Race Championship. Tanpa diduga, pembalap asal Thailand melaju kencang menghantam kaki kirinya, membuat M. Fadli terpental hingga darah mengalir di sekujur kakinya.

Atas insiden tersebut, M. Fadli harus kehilangan kaki kirinya karena diamputasi. Hari-hari setelah kecelakaan tersebut menjadi perjuangan yang panjang bagi M. Fadli. Namun semangatnya tak kunjung padam. Terbukti, kini ia menjadi atlet di cabang olahraga balap sepeda dan menyabet juara.

Penghargaan yang diberikan kepada M. Fadli berupa plakat yang diberikan secara simbolis dan jam tangan yang dapat mendukung aktifitasnya.

Penghargaan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang sudah diberikan M. Fadli kepada bangsa ini. Beliau sang Juara Road Race, yang kemudian bisa menyabet juara dalam cabang olahraga balap sepeda setelah accident kecelakaan yang menimpanya hingga kakinya harus diamputasi, tentu tidak mudah. Karena itulah kami mengapresiasinya melalui penghargaan ini.

Pemberian penghargaan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan TYCI. Sebelumnya TYCI memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi Eko Yulianto.

Diharapkan, kedepannya TYCI yang saat ini sudah memiliki sekitar 2.500 member, mampu memberikan apresiasi kepada atlet-atlet lain yang juga telah mengharumkan nama bangsa. Karena tidak hanya sebagai klub pecinta dan pemilik mobil Yaris, TYCI pun berharap dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan positif yang dapat berguna dan menginsipirasi bagi banyak orang, tutup Irwan.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/prl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami