Komunitas R25 Paling Getol Balapan Yamaha Sunday Race

Diluar dari balapan, putaran final YSR ini menghadirkan kompetisi antar instruktur nasional YRA yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Senin, 06 November 2017 17:15
Galang Hendra (foto: YSR)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Komunitas Yamaha R25 mendominasi keikutsertaan final gelaran Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan kemarini (4-5/11).Dari total sekitar 180 starter dari 8 kelas yang diombakan, peserta dari kelas R25 Community B menjadi yang terbanyak. Komunitas R25 yang ambil bagian mencapai 95 starter yang dibagi dalam 3 grup.

Diluar dari balapan, putaran final YSR ini menghadirkan kompetisi antar instruktur nasional YRA yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka pun sabtu siang (4 November) menjajal All New R15 Riding Experience bersama Galang Hendra & Rey Ratukore pembalap Yamaha Racing Indonesia. Serta aktifitas edukasi dalam Yamaha Goes To School Riding Competition yang diikuti 24 pelajar dari 8 kota.

"Yamaha Sunday Race yang sudah memasuki seri keempat atau final ini sangat menarik untuk dicermati. Tidak hanya balapan, di event final ini berbagai aktifitas yang memberikan hiburan khusus untuk penonton. Diantaranya Gathering & Competition of National YRA Instructor yang melibatkan instruktur dari berbagai wilayah Indonesia, juga Yamaha Goes to School Riding Competition yang akan diikuti 24 orang pelajar dari 8 kota," ujar Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama yang menjadi juara seri ke-9 World Supersport 300 di Jerez, Spanyol, memimpin victory lap menggeber YZF-R3 di seri ke-4 Yamaha Sunday Race di sirkuit Sentul kemarin. Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabodetabek mengitari dua lap beramai-ramai bersama Galang.

Kebersamaan dan ikatan kekeluargaan pun makin erat terasa. Yamaha Sunday Race telah menyatukan mereka untuk menikmati akhir pekan, sesuai semangat YRFI Great Weekend.

Selain victory lap, komunitas YRFI turut menikmati aktivitas lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, R25 Yamaha Riding Analyzer experience, All New R15 Riding experience, final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, Gathering Nasional instruktur Yamaha Riding Academy, Racing Kit Market, kontes modifikasi (kelas sport, moped dan matik), vlog competition, hiburan musik dan lainnya.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami