Komunitas Otomotif Uji Pelumas Lewat Touring Bersama

Komunitas otomotif menjadi salah salah satu kelompok yang dianggap cukup penting produsen pelumas untuk membuktikan kualitas oli.

Jum'at, 15 Desember 2017 21:15
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Komunitas otomotif menjadi salah salah satu kelompok yang dianggap cukup penting produsen pelumas untuk membuktikan kualitas oli. Dari komunitas otomotiflah produsen oli kerap menerima masukan tentang kekurangan atau kelebihan sebuah pelumas setelah mereka menggunakannya di kendaraan mereka.

Model pengetesan demikian dilakukan oleh Pertamina Lubricants dengan mempersilahkan sejumlah klub otomotif roda dua dan empat melakukan touring bersama dengan rute Medan menuju destinasi wisata Danau Toba, Parapat, sejauh 367 km..

Touring bertajuk EcoMOR1mpACT melibatkan komunitas mobil W204 Embrio Medan, JazzFitClub Medan, klub roda dua komunitas Vespa Modern, Move Medan, komunitas motor trail, Extreme, dan klub Honda CBR, serta Rider-6 Motorcycle Club. Selama melakukan perjalanan mereka menggunakan pelumas Fastron dan Enduro

Dipilihnya Sumatera Utara lantaran Pertamina menilai penjualan pelumas Fastron dan Enduro sangat menjanjikan di pulau Sumatra dan sekitarnya. Data menunjukan bahwa penjualan pelumas Fastron dari tahun ke tahun menunjukan peningkatan.

"Di tahun 2017, telah terjadi peningkatan penjualan sebesar 9 persen dibanding tahun 2016, Sedangkan oli Enduro mengalami peningkatan penjualan 13 persen pada tahun 2017," ujar Russina Alamsyah, SAM Retail Sumut–Aceh.

Russina Alamsyah menyatakan bahwa uji pelumas lewat touring komunitas sejauh sejauh 367 km melewati jalur yang menantang sebagai bentuk pembuktian kualitas oli dalam negeri yang dirasakan langsung oleh klub roda dua dan empat.

Acara EcoMOR1mpACT sendiri berlangsung dari tanggal 13 - 14 Desember 2017 dengan melintasi 6 Kabupaten/Kota meliputi Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar dan diakhiri di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini melibatkan komunitas mobil dan motor serta bus dan double cabin melintasi lintasan berkelok dan menantang menuju destinasi wisata Danau Toba menguji performa pelumas Fastron untuk mobil dan Enduro untuk sepeda motor.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami