Komunitas ini Punya Aturan Sederhana: Bisa Ngebut Minimal 257 km/jam!

Selain itu, komunitas ini juga tersembunyi serta terkesan underground. Menarik!

Minggu, 24 September 2017 10:15
Balap Drag (foto Ilustrasi: How Stuff Works Auto)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Menjadikan seorang pengendara mobil, atau penyuka otomotif yang antusias menjadi seorang anggota komunitas sebetulnya bukanlah hal yang amat rumit. Karena pada dasarnya tidak ada kebutuhan khusus buat mereka yang mau bergabung dengan anggota komunitas otomotif selain memiliki kendaraan yang jadi tema komunitas.

Tapi kalau otolovers sekalian ingin bergabung dengan anggota komunitas di Jepang yang satu ini, bisa jadi requirement alias kebutuhan untuk masuk ke komunitas akan langsung terangkat standarnya. Karena setidaknya komunitas Mid Night Club, tidak bisa sembarangan memasukkan anggota baru.

Klub ini dibentuk pada tahun 1987 di mana tuning mesin mobil memasuki era emasnya. Tahun-tahun tersebut adalah tahun yang nyaris bersamaan dengan munculnya era Toyota Corolla AE86 si Penjual Tahu sekaligus drifter legendaris pada film Initial D.

Agak berbeda dengan komunitas mobil yang lain, Mid Night Club sengaja meninggikan standar, dua diantaranya adalah larangan penyebutan nama klub, tan mengharuskan anggota komunitas untuk mampu mengebut dalam kecepatan minimal 257 km per jam. Minimal!

Apa perbedaan antara Mid Night Club dengan Bosozoku? Yang paling menonjol bisa jadi adalah ekspektasi orang yang melihatnya. Karena club motor Bosozoku misalkan, tampil menonjol dan selalu ramai dalam segi modifikasi dan penampilan. Di sisi lain, Mid Night Club tampil nyaris ada yang menonjol, dan lebih ingin tersembunyi.

Kalau otolovers sekalian berdomisili atau sempat singgah di Tokyo, dan punya waktu untuk menyelinap malam-malam menjelang pagi di pinggiran kota mungkin Otolovers akan beruntung bisa bertemu dengan Mid Night Club. Karena komunitas ini agak susah ditemui, terutama karena memang pelafalan nama komunitasnya sangat dilarang. Semacam Voldemort versi otomotif begitu!

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami