Komunitas HD Sportster Touring di Bukit Berbatu Sukabumi

Tercatat ada 27 motor yang ikut dalam perjalanan ini.

Senin, 28 Maret 2016 22:15
foto: Komunitas Sportster
Editor : Sony

Otosia.com -

Komunitas pembesut Harley Davidson Sportster Indonesia melakukan touring perdana di tahun 2016 ke Tanakita Camping Ground, Sukabumi, Jawa Barat belum lama berselang. Touring sendiri lebih bertujuan mengakrabkan anggota satu sama lain sekaligus refreshing dari kepenatan rutinitas harian.

"Ini touring pertama di tahun 2016. Kita memang ingin turing ke luar kota setelah kemarin di Desember 2015 kita ke Bandung untuk meresmikan Sportster Indonesia West Java. Sekarang acara touring ini dilakukan untuk makin mengakrabkan seluruh anggota Sportster Indonesia," ujar Reza Palupi, President Sportster Indonesia.

Sebelum menuju Sukabumi mereka lebih dulu berkumpul di Mabua Harley Davidson Pondok Pinang pukul 5 pagi. Tercatat ada 27 motor yang ikut dalam perjalanan ini. Jalur yang ditempuh adalah Puncak, Cianjur dan Cisaat Sukabumi.

"Jalannya sangat mulus dan menyenangkan bagi pengguna Harley Davidson tipe Sportster ini," kata Reza.

Akhirnya tibalah Tanakita, medan jalan penuh tantangan karena naik ke atas bukit perkemahan melalui jalan berbatu licin. Ini sekaligus ujian kemampuan mengendalikan dan menjaga keseimbangan motor Harley dengan bobot berat. Namun demikian, ada 4 orang sempat terjatuh di jalur terbilang ekstrem untuk motor Harley.

"Tetapi (ada yang terjatuh) tidak masalah karena mereka mendapat bantuan dari rekan-rekan yang lain. Syukurlah semuanya berjalan lancar sampai tempat tujuan, dan begitu juga saat kembali ke Jakarta," tutup Reza.

Seperti diberitakan sebelumnya, komunitas HD Sportster ingin menjadi bagian dari penggerak sosialisasi aman dan aman berkendara, dan mendengungkan saling menghormati antar sesama pengguna jalan raya.

Komunitas ini juga mengedepankan semboyan Ride with Attitude, yang berarti tidak mengganggu hak orang lain di jalan, dan itu wajib dilakukan anggotanya.

Yang menarik, komunitas ini tidak memiliki AD/ART layaknya klub otomotif lain. Bukan tanpa alasan, karena Sportster Indonesia tidak ingin membatasi ruang gerak anggota dengan kewajiban-kewajiban yang memberatkan atau membelenggu.

Selai itu komunitas ini mengharamkan bunyi-bunyian yang mengganggu, terutama sirene yang kerap disalahgunakan klub motor.

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami