Kompilasi 10 Mobil Termahal Koleksi Koruptor Tahun 2013

Korupsi seakan sudah menempel erat dengan image pejabat pemerintah Indonesia. Bukan tanpa sebab, kasus korupsi para pejabat kelas kakap tanah air seolah tak ada habisnya.

Minggu, 03 November 2013 15:15
Kompilasi 10 Mobil Termahal Koleksi Koruptor Tahun 2013 Kumpulan mobil paling mahal Koruptor tahun 2013

Editor : Sony

Otosia.com - Korupsi seakan sudah menempel erat dengan image pejabat pemerintah Indonesia. Bukan tanpa sebab, kasus korupsi para pejabat kelas kakap tanah air seolah tak ada habisnya.

Di tahun 2013 saja ada empat kasus korupsi dan suap yang berhasil diungkap oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Mulai dari kasus korupsi dana Simulator SIM oleh Irjen Djoko Susilo, perkara suap impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah, hingga kasus suap dalam sengketa Pilkada Lebak bulan Oktober kemarin.

Koleksi mobil mahal Tubagus

Ternyata para 'tikus' yang menggerogoti uang rakyat di balik kursi pemerintahan ini juga tak tahan dengan kemilau mobil-mobil mewah. Terbukti dari banyaknya mobil-mobil mewah dan super mahal kepunyaan pejabat-pejabat korup yang disita oleh KPK.

4 mobil Fathanah yang disita

Mobil seperti apakah yang disukai oleh para 'tikus' pemerintahan tanah air? Inilah jajaran 10 mobil mewah termahal milik koruptor Indonesia sepanjang tahun 2013 versi Otosia.

1 dari 10 Halaman

Toyota Harrier

Toyota Harrier

Yang pertama adalah Toyota Harrier kepunyaan Irjen Djoko Susilo, tersangka penggelapan dana simulator SIM yang terungkap pada pertengahan bulan Maret 2013 lalu. Satu unit Toyota Harrier besutan tahun 2013 masih berada di kisaran harga Rp 745 jutaan.

Mobil ini memiliki keunggulan pilihan mesin 2.362 cc dengan 4 silinder segaris. Sistem penggerak full-time 4WD mobil ini membuatnya cukup tangguh meskipun berkendara di medan berat.

Toyota Harrier juga jadi koleksi Irjen Djoko Susilo

2 dari 10 Halaman

Jeep Wrangler

Jeep Wrangler

Selanjutnya adalah sebuah Jeep Wrangler yang juga kepunyaan Irjen Djoko Susilo, koruptor dana simulator SIM bulan Maret kemarin. Jika Jeep tersebut adalah Jeep Wrangler Sport Platinum Diesel, maka untuk harga barunya masih sekitar Rp 825 juta OTR Jakarta.

Jeep Wrangler Sport Platinum Diesel

Mobil dengan tampang berotot ini memiliki kabin yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Kemampuan menulusuri alam bebas didukung dengan interior yang lux tentu dapat memanjakan siapa saja kala menikmati perjalanan kemana saja.

 

3 dari 10 Halaman

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Desain yang cantik bernuansa VIP membuat Toyota Alphard menjadi salah satu mobil yang digemari para pejabat, termasuk yang korup. MPV besutan Toyota ini memiliki 4 varian warna cantik yakni Super White Pearl, Silver Metallic, Gold Pearl Crystal Metallic dan Black Metallic.

Harga mobil ini bervariasi, mulai yang termurah Toyota Alphard New 2.4X 2362cc yang dibanderol dengan harga Rp 695,9 hingga yang termahal Toyota Alphard New 3.5V yang berada di kisaran harga Rp 1,05 milyaran.

4 dari 10 Halaman

Toyota FJ Cruiser

Toyota FJ Cruiser

Berikutnya ada Toyota FJ Cruiser yang muncul perdana pada IIMS 2012 lalu. Mobil mewah yang harganya masih sekitar Rp 1.05 milyar OTR Jakarta dibeli oleh Ahmad Fathanah untuk Luthfi Hasan dalam praktek pencucian uang kasus suap impor daging sapi bulan Mei lalu.

Toyota FJ Cruiser kepunyaan Ahmad Fathanah

Mobil ini memiliki spesifikasi tempat duduk 2+2. SUV berpenggerak rear-wheel drive/four-wheel drive ini menggunakan mesin 4.000 cc 1GR-FE konfigurasi V6 berteknologi Double Variable Valve Timing-intelligent (D-VVT-i).

5 dari 10 Halaman

Hummer H3

Hummer H3

Hummer H3 adalah sebuah mobil adventure mewah dengan harga yang tidak murah, apalagi dengan nilai pajak di Indonesia yang amat tinggi. Tak heran kalau koruptor Bank Mandiri melirik mobil ini.

SUV keren bermesin 5 silinder dengan tenaga hingga 239 hp ini yang versi 2010 saja dihargai Rp 1,7 milyar. Sedangkan untuk Hummer H3 besutan tahun 2012 bisa mencapai harga Rp 1,9 milyar.

6 dari 10 Halaman

Toyota Crown Athlete Type G

Toyota Crown Athlete Type G

Bicara masalah mobil mewah, Toyota Crown Athlete Type G milik Akil Mochtar, Ketua MK sekaligus tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak, ini tak bisa diremehkan.

Sedan sporty dengan jantung pacu mesin hybrid V6 berkapasitas 2.5 liter ini bisa meledakkan tenaga hingga 176 hp dengan torsi 221 Nm. Jelas saja kalau Akil menjadikannya sebagai salah satu koleksi mobil mewah dalam garasi rumahnya.

 

7 dari 10 Halaman

Mercedes-Benz S350

Mercedes-Benz S350

Satu lagi mobil mewah dan super mahal di balik garasi Akil Mochtar adalah Mercedes-Benz S350. Mobil ini dibeli oleh Akil sekitar 3-4 bulan lalu atas nama sopir kepercayaannya.

Satu unit Mercedes-Benz S350 bermesin v6 dengan kapasitas 3.0 liter yang memiliki tenaga maksimal hingga 240 hp ini per bulan Juli 2012 saja masih dibanderol dengan sekitar Rp 2 miliaran.

8 dari 10 Halaman

Bentley Continental Flying Spur

Bentley Continental Flying Spur

Selanjutnya adalah Bentley Continental Flying Spur kepunyaan Tubagus Chaery Wardana, tersangka kasus suap kepada Ketua MK Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Lebak.

Satu unit mobil baru jenis Bentley Continental Flying Spur 6.0 W12 besutan tahun 2012 ini dipasarkan dengan harga Rp 5.3 miliar. Sedangkan untuk varian sebelumnya, yang keluaran tahun 2008, masih berada di kisaran harga Rp 3 miliar.

9 dari 10 Halaman

Lamborghini Aventador Lp700-4

Lamborghini Aventador Lp700-4

 

 

Satu lagi mobil super koleksi Tubagus, atau yang juga dipanggil Wawan, adalah supercar asal Italia, Lamborghini Aventador Lp700-4. Si 'Banteng' Aventador yang versi Roadster baru mengaspal di tanah air pada akhir bulan Agustus 2013 lalu.

 

Supercar koleksi suami Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani, ini dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang tenaga maksimalnya mencapai 700 hp. Satu unit 'Banteng' ini dilepas dengan harga Rp 10,5 miliaran.

 

10 dari 10 Halaman

Rolls Royce

Rolls Royce

Yang terakhir sekaligus menempati peringkat utama mobil super mahal koleksi koruptor Indonesia tahun 2013 ada dalam garasi Tubagus, yaitu sebuah mobil super mewah besutan Inggris, Rolls Royce.

Saking eksklusifnya, mobil keluaran Rolls-Royce ini tak ada yang murah. Tipe dengan harga terendahnya di Indonesia, Rolls-Royce Ghost saja berharga sekitar Rp 6 miliaran. Sementara yang ternmahal, Rolls-Royce Phantom bisa mencapai Rp 17 miliar.

(kpl/sno)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami