Komentari Jorge Lorenzo, Stefan Bradl: Mungkin Dia Tidak Berlatih

Soal performa Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha pada MotoGP musim 2020, test rider Honda, Stefan Bradl beranggapan bahwa pembalap asal Spanyol itu kemungkinan sudah lama tidak berlatih.

Sabtu, 05 Desember 2020 18:15
Komentari Jorge Lorenzo, Stefan Bradl: Mungkin Dia Tidak Berlatih Stefan Bradl (HRC)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pada MotoGP 2020, Stefan Bradl memiliki tugas yang terbilang lebih berat. Selain menjadi test rider, Bradl juga harus menggantikan Marc Marquez hampir sepanjang musim.

Performanya saat menggantikan Marc menunggangi RC213V memang tidak memuaskan. Dia terbilang terlambat 'panas', lantaran baru terlihat bagus saat seri penutup MotoGP 2020, di Portimao.

Itupun dia finish di posisi ke-7. Hal ini membuat banyak yang bertanya-tanya, mengapa bisa seorang test rider Honda kesulitan mengendari motor yang seharusnya juga dia kembangkan?

"Saya selalu berlatih," katanya menanggapi kritik soal performanya, dikutip dari Tuttomotoriweb.

1 dari 2 Halaman

Tidak Termotivasi

Selain Bradl, tampaknya test rider Yamaha saat musim 2020, Jorge Lorenzo juga menjadi sorotan. Terlebih ketika Lorenzo disebut buruk selama pengujian di Sirkuit Portimao, Portugal.

Terkait hal ini, Bradl pun menyampaikan pendapatnya. Dia menebak bahwa Lorenzo bisa jadi tak berlatih karena tak termotivasi untuk berkompetisi.

"Saya tidak tahu sudah berapa bulan Jorge tidak naik motor. Olahraga ini sama dengan lainnya, Anda tetap harus berlatih. Anda tidak bisa menunjukkan performa baik jika tidak berlatih. Munkgin dia kehilangan motivasi karena menjadi test rider," komentar Bradl, disitat dari Motorsport-total.com.

2 dari 2 Halaman

Menurutnya, meskipun menjadi test rider bukan berarti kemudian berhenti berlatih. Sebab, tidak ada yang tahu kapan seorang test rider diminta untuk berpartisipasi dalam kompetisi, untuk menggantikan pembalap utama. Kurang lebih kondisinya seperti musi 2020.

"Saya selalu berlatih, bahkan di saat ketika tak memiliki motivasi. Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa kembali mengendarai sepeda mtoor. Ketika dia menjadi test rider, Anda harus memiliki wujud yang berbeda dari pembalap resmi. Ini bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan," ungkapnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami