Kombinasi Warna Aneh Pada Golf GTI

Tampaknya seorang tuner asal Jerman tak pernah punya perasaan malu untuk memperlihatkan karya mereka yang terbilang aneh ke publik. Meskipun sempat mendapat kritikan dari para tuner lain di dunia, sang tuner Jerman ini tampaknya tidak merasa gentar untuk terus bereksperimen dengan menggunakan warna-warna anehnya.

Sabtu, 17 Maret 2012 09:30
Karya CFC Pada VW GTI ( carscoop)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Tampaknya seorang tuner asal Jerman tak pernah punya perasaan malu untuk memperlihatkan karya mereka yang terbilang aneh ke publik. Meskipun sempat mendapat kritikan dari para tuner lain di dunia, sang tuner Jerman ini tampaknya tidak merasa gentar untuk terus bereksperimen dengan menggunakan warna-warna anehnya.

Karya modifikasi vinyl pada body kali ini datang dari Car Film Components (CFC). Sebuah perusahaan tuning asal Jerman yang mengkhususkan diri pada pelapis cat body mobil berbahan vinyl ini membuat modifikasi komplit untuk Volkswagen Golf GTI yang dibalut dengan warna-warna yang cukup nyeleneh.

Pada body mobil hatchback ini dilapisi dengan warna abu-abu yang didapat dari proses pelapisan body dengan bahan vinyl. Warna abu-abu yang terlihat dominan ini disandingkan dengan part serat karbon yang terdapat pada bagian atap, side skirt, penutup spion, perangkat diffuser bumper depan dan juga pada bagian diffuser belakang.

Konsep nyeleneh sang tuner mulai terlihat lewat penggunaan motif seperti komik yang disematkan pada bagian fender depan mobil dan juga bagian kisi-kisi bumper depan. Pemilihan warna yang digunakan untuk bagian velg juga terlihat sangat berani, dengan pilihan warna orange yang ada di keempat rodanya yang terlihat kurang cocok sebenarnya.

Pada sektor sumber tenaga tampaknya juga ikut tersentuh oleh sang tuner dengan menanamkan MR Car Design's power kit pada mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder. Berkat penambahan part tersebut mesin mampu menghasilkan tenaga 266 hp dengan torsi sebesar 400Nm (tenaga sebelumnya 207 hp dengan torsi sebesar 280 Nm).

Untuk mengimbangi performa mesin yang baru, sektor handling mobil juga dilakukan upgrade, CFC mengganti sistem suspensi standar dengan APX AP coilovers yang dilengkapi dengan H&R stabilizers. Selain itu paket sistem pengereman baru dengan performa tinggi juga dipakai. Satu set velg warna orange 19" berbahan alloy yang dibungkus dengan ban Hankook EvoS1 225/35R19. (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami