15 Koleksi Tunggangan Bintang Bola 2014 Part 1

Gemerlap hidup para bintang sepakbola dunia selalu diselingi dengan life style yang glamor. Tak terkecuali koleksi mobil-mobil super mahal yang bertengger dalam garasi mereka berikut ini!

Selasa, 24 Juni 2014 14:15
15 Koleksi Tunggangan Bintang Bola 2014 Part 1 Koleksi mobil bintang bola dunia

Editor : Sony

Otosia.com - Gemuruh sorak sorai para penggemar sepakbola di seluruh dunia ramai berkumandang hampir setiap hari sejak dimulainya perhelatan turnamen sepakbola terbesar FIFA World Cup 2014 pada 12 Juni lalu.

Melihat begitu besarnya antusiasme fans olahraga terpopuler di dunia tersebut, tak heran jika kepiawaian para pemain mengocek si kulit bundar yang mampu menembus level dunia diganjar dengan penghasilan super besar dan kehidupan yang glamor.

Memiliki penghasilan selangit dan gaya hidup nan mewah akan tetap terasa kurang tanpa dibumbui dengan deretan mobil-mobil super mewah sebagai pelengkap. Beragam mobil dari berbagai jenis, segmen dan kelas menjadi ajang pamer kekayaan sekaligus pelampiasan sejumlah pesepakbola yang notabene memang tergolong super 'tajir'.

Oleh karena itu, kali ini Otosia menyajikan sederet tunggangan teristimewa kepunyaan para bintang sepakbola di yang berpartisipasi di World Cup 2014.

Penasaran? Mari simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 15 Halaman

Dani Alves

Dani Alves

Pilihan tunggangan yang paling menurut seorang Daniel Alves Da Silva alias Dani Alves rupanya jatuh pada sosok kuda besi bertenaga besar, Audi RS6 Avant C7.

Mobil kepunyaan pria kelahiran 6 Mei 1983 yang kini tengah memperkuat tim Samba, Brazil, tersebut nampak macho terbungkus warna orange menyala saat berhasil tertangkap oleh kamera tim Autogespot di wilayah Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Sepertinya sang 'aggressive defender' andalan Brazil yang satu ini lebih mengutamakan power ketimbang aspek lain untuk mobilnya ini. Jelas saja, sebuah Audi RS6 Avant C7 dengan mesin 4.0 TFSI quattro bertenaga 560 hp dan sanggup membawanya melejit hingga kecepatan maksimum 305 km/jam.

2 dari 15 Halaman

Michel Vorm

Michel Vorm

Bertugas menjaga gawang tim nasional Belanda, Michel Vorm menggaet sebuah Mercedes-Benz CLS 63 AMG C218 berwarna putih sebagai sang tunggangan kepercayaan.

Sedan sport macho kepunyaan pria yang juga mendukung kesebelasan Swansea City ini adalah sebuah high-performance Mercy yang mengadopsi mesin V8 berkapasitas 5.5 liter bertenaga maksimal hingga 525 hp dan torsi puncak 700 Nm.

Kalau Anda mengidamkan mobil yang sama dengan Michel Vorm ini siap-siap merogoh kocek yang lumayan dalam. Pasalnya, satu unit Mercedes-Benz CLS 63 AMG C218 yang memiliki top speed mencapai 250 km/jam ini di tanah air dibanderol dengan harga Rp 2,67 miliar.

3 dari 15 Halaman

Ron Vlaar

Ron Vlaar

Sosok Porsche Panamera S berbalut warna hitam yang menawan dan elegan ini rupanya berhasil membuat Ron Vlaar jatuh hati.

Mobil sport seksi jebolan Jerman yang satu ini tak kalah dalam hal rupa dan tenaga jika dibandingkan dengan sports car dari negara-negara rival macam Italia dan Inggris.

Porsche yang sudah tenar dengan keindahan garis tubuhnya seolah memamerkan segala sisi elegan yang mampu mereka berikan di mobil milik pria yang membela tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014 ini. Ledakan tenaga maksimal yang sanggup dikeluarkan oleh tunggangan seharga Rp 3,1 miliar ini mencapai 420 hp.

4 dari 15 Halaman

Jordy Clasie

Jordy Clasie

Satu lagi bintang lapangan hijau dari Negeri Kincir Angin, Belanda, Jordy Clasie rupanya juga terpikat dengan mobil jebolan Mercy layaknya Michel Vorm.

Mercedes-Benz C63 AMG W204 kepunyaan pemain yang menempati posisi midfielder ini tertangkap kamera tim autogespot di wilayah Rotterdam beberapa waktu lalu.

Merupakan salah satu generasi AMG kebanggaan Mercy, satu unit sedan sporty yang mengusung grille dengan two horizontal elements dan bonnet ala SL class ini dibanderol US$ 140.000 atau sekitar Rp 1,68 miliar.

5 dari 15 Halaman

Arjen Robben

Arjen Robben

Berikutnya masih dari line-up pemain tim nasional Belanda, Arjen Robben lebih memilih sosok jebolan Jerman yang dibekali mesin bertenaga tinggi ini.

Berbekal dapur pacu yang diisi oleh mesin twin-turbo V8, tenaga sebesar 420 hp dan torsi 550 nm yang mampu membawanya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4.2 detik bukan satu-satunya aspek yang membuat Audi S6 Avant melaju dengan penuh percaya diri.

Berdiri dengan konstruksi bahan super ringan namun kuat dan solid, mobil cantik ini kian impresif dengan optimasi bahan bakar mencapai 25 persen, yakni jarak tempuh 12 km untuk tiap 1 liter bahan bakar.

6 dari 15 Halaman

David Villa

David Villa

David Villa ternyata punya hasrat tersendiri dengan mobil sport bertubuh eksotis. Passion pemain bintang asal Spanyol tersebut terbuktikan dengan sosok Aston Martin Rapide yang kini jadi armada kesayangan kelahiran San Marino 32 tahun lalu ini.

Kuda besi berwarna hitam eksotik yang dipinang oleh Villa ini merupakan sosok kebanggaan sang produsen asal Inggris tersebut yang pertama kali debut sebagai salah satu mobil konsep terpopuler pada tahun 2010 lalu.

Kini ia hadir dengan tubuh seksi dan dapur pacu bertenaga 477 hp yang sanggup membawanya melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik saja.

7 dari 15 Halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Kemolekan tubuh produk-produk mobil pabrikan Porsche sepertinya sukses 'menyihir' seorang Sergio Ramos. Bagaimana tidak, pria yang memperkuat timnas Spanyol di World Cup 2014 ini rupanya meminang tak hanya satu, melainkan dua unit model Porsche terseksi.

Pertama adalah Porsche 991 Carrera S yang menjadi paduan keindahan eksterior seksi dan interior elegan ala mobil-mobil asal Jerman tersebut. Ia mampu melesat hingga kecepatan tertinggi mencapai 304 km/jam berkat mesin 6-silinder segaris berkapasitas 3.8 liter miliknya.

Unit kedua milik Ramos adalah Porsche 997 Turbo S yang mengusung dapur pacu terkuat di antara kedua mobil milik sang pemain lini belakang La Furia Roja. Kecepatan maksimal mencapai 315 km/jam mampu dicapai berkat dorongan dari mesin 6-silinder dengan twin-turbocharger yang menggelontorkan tenaga sebesar 530 hp.

8 dari 15 Halaman

Lukas Podolski

Lukas Podolski

Pasukan yang memperkuat lini depan Jerman, Lukas Podolski, nampaknya memilih mobil mobil mewah untuk mengisi garasi pribadinya. Bukan mobil mewah sembarangan, melainkan sebuah Bentley Continental GT Speed 2012.

Terkenal dengan kemewahan kelas dunia, sosok tunggangan istimewa yang satu ini rupanya juga disertai dengan kehebatan performa yang merupakan salah satu mahakarya terbaik yang dimiliki sang produsen, yakni mesin W12 berkapasitas 6.0 liter 575 hp.

9 dari 15 Halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil

Porsche memang memiliki daya tarik yang luar biasa di kalangan penggemar mobil sport eksotis. Tak heran ia lantas dijadikan tunggangan kepercayaan oleh sejumlah pesepakbola dunia, termasuk pemain Jerman, Mesut Ozil.

Wujud 'mainan' baru Mesut Ozil ini terlihat oleh Automotive Photography di wilayah Alcobendas, Spanyol, beberapa waktu silam. Bukan Porsche biasa, melainkan sebuah versi upgrade Porsche Panamera Turbo Techart Grand GT.

Selain 'kosmetik' cantik, yakni aerodynamic kit baru dan aero engine hood berbahan carbon fiber, tunggangan berwajah sangar ini juga dianugerahi dengan performa yang juga sudah ditingkatkan.

Varian Turbo milik Mesut Ozil telah dipasangi Intelligent TechArt Engine Management System yang kini mampu meledakkan tenaga maksimal sebesar 580 hp.

10 dari 15 Halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Nama Andres Iniesta telah menggema di penjuru dunia sebagai salah satu punggawa terbaik yang dimiliki oleh tim nasional Spanyol. Bagi pria berusia 30 tahun ini, nampaknya sebuah Audi S5 baru dirasa pantas untuk menghiasi garasi rumahnya.

Menggunakan platform B8 yang juga digunakan oleh Audi A4 dan Q5, kehadiran Audi S5 begitu signifikan dengan front dan rear bumper keren yang disempurnakan oleh empat knalpot di bagian belakang.

Laju mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam berkat dorongan tenaga sebesar 354 hp yang diproduksi oleh dapur pacu FSI 4.2 liter miliknya.

11 dari 15 Halaman

Koke

Koke

Jorge Resurrección Merodio, atau lebih sering disebut dengan nama Koke, adalah salah seorang pemuda berbakat yang tergabung dalam kesebelasan nasional Spanyol. Sama dengan Iniesta, Koke juga memilih Audi S5 B8 untuk dijadikan kuda besi kesayangan.

Sedikit berbeda dengan milik Iniesta, Audi S5 Cabriolet B8 2012 milik Koke ini merupakan varian upgrade dari kepunyaan sang senior.

Di samping perbedaan di beberapa sudut, seperti headlight, tailight dan bumper, si manis berwarna biru ini mengusung mesin yang lebih kecil, yakni TFSI 3.0 liter bertenaga 333 hp.

12 dari 15 Halaman

Marco Reus

Marco Reus

Sebagai seorang pemain sepakbola profesional, keahlian Marco Reus dalam memainkan si kulit bundar membuatnya diboyong oleh tim nasional Jerman sebagai salah seorang ujung tombak di lini terdepan.

Saat tak sedang mengenakan seragam kebanggaannya, bintang lapangan hijau berusia 25 tahun tersebut lantas memilih sebuah Aston Martin Vanquish untuk dijadikan tunggangan penuh gaya yang menemaninya melepas penat.

Pernah diklaim sebagai salah satu mobil tercantik dunia, penampakan menawan mobil ini dibuat kian eksklusif ditambah dengan kehebatan performa dari mesin AM11 Gen4 12 bertenaga 573 hp yang ia usung.

13 dari 15 Halaman

Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi, bintang bola asal Argentina, jatuh cinta dengan mobil tercepat Maserati ini, Maserati GranTurismo MC Stradale. Selain rupanya sporty dan garang, ketangguhan mobil jebolan Italia ini juga tak bisa diremehkan.

Sebagai perwujudan mobil sport yang classy dan mewah, mesin V8 berkapasitas 4.7 liter siap menyokong dengan tenaga maksimal hingga 460 hp dan kecepatan mencapai 302 km/jam lantas membuatnya dipinang oleh pria yang dijuluki 'La Pulga' ini.

14 dari 15 Halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria

Di usianya yang memasuki 26 tahun, Angel Di Maria yang telah beberapa kali mengenakan seragam kebanggaan tim nasional Argentina nampaknya tak sanggup menepis pesona yang dipancarkan oleh mobil-mobil Audi.

Terlihat dengan warna putih yang apik dan mempesona, Audi R8 kepunyaan Angel Di Maria dibangun menggunakan konstruksi Audi Space Frame (ASF) berbahan alumunium yang kuat namun super ringan.

Tubuh R8 ditambah dengan berbagai fitur yang terbuat dari serat karbon dan diperkuat bahan polymer (CFRP), termasuk pada body samping, frame kaca spion, spoiler depan dan diffuser yang khas.

15 dari 15 Halaman

Roman Weidenfeller

Roman Weidenfeller

Berperan menjaga gawang tim nasional Jerman, Roman Weidenfeller yang saat ini masih tercatat sebagai anggota kesebelasan Borussia Dortmund nampaknya juga menjadi 'korban' dari pesona Audi.

Bukan sembarang supercar yang ia pinang, melainkan sebuah Audi R8 V10 Spyder yang memiliki segala keistimewaan R8 namun secara fisik tampil lebih sporty dengan model drop-top nan keren.

Seperti namanya, kemampuan melesat tunggangan super kepunyaan Roman Weidenfeller ini disokong oleh mesin V10 berkapasitas 5.2 liter. Dengan tenaga maksimal mencapai 525 hp dan torsi 530 Nm, Audi R8 10 Spyder mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3.6 detik saja.

Daftar tunggangan super para bintang bola yang ikut 'berperang' di World Cup 2014 masih belum berhenti disini saja bro.

Nantikan list mobil-mobil yang tak kalah apik dan keren selanjutnya nanti.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami