Koleksi Mobil Vintage Bernilai Lebih Dari Rp 420 Miliar!

Siapa sangka, koleksi mobil 'jadul' ini memiliki nilai yang sungguh luar biasa!

Rabu, 29 Juli 2015 19:15
Koleksi mobil klasik keluarga Frederikson (image credit: Dailymail)
Editor : Sony

Otosia.com -

Passion terhadap kuda besi roda empat yang sudah 'berumur' mendorong pasangan Henrik Frederikson dan mendiang selama beberapa dekade berdedikasi mengumpulkan koleksi mobil-mobil mewah klasik sisa jaman Perang Dunia Ke-II.

Koleksi mobil luar biasa karya yang mereka kumpulkan merupakan karya luar biasa yang dibuat di jaman Pra-Perang Dunia Ke-II milik pasangan asal Inggris ini bahkan diakui sebagai salah satu koleksi mobil vintage bersejarah terbesar di seluruh dataran Eropa.

Menurut Henrik Frederikson sendiri, dikutip dari Dailymail (29/07), ia terpikat dengan mobil-mobil garapan tahun di bawah 1993 karena keunikan serta cita rasa desain dan kualitas detail yang ditanamkan ke fisik mobil-mobil 'jadul' yang menampakkan keindahan serupa sebuah karya seni.

Terhitung ada 48 unit mobil yang menyimpan nilai prestisius sekaligus klasik karya produsen mobil legendaris asal Inggris, Amerika dan Jerman sejak tahun 1905 ada di 'museum' pribadi keluarga Frederikson ini.

Termasuk sebuah Mercedes-Benz 28-95 Phaeton 1914, Maybach SW38 Zeppelin Special Roadster, karya luar biasa dari Bentley, Lincoln, 13 unit Rolls-Royce hingga mobil langka garapan Woods electric Motor Vehicle tahun 1905 tersimpan rapi di garasi rumah mereka.

Sepeninggal sang istri, Henrik mengambil keputusan untuk melepas 'simpanan' berharga  tersebut ke meja lelang yang diselenggarakan pada tanggal 26 September mendatang. Diestimasikan, value koleksi fantastis ini bakal menembus angka £20 Juta atau sekitar Rp 420 miliar.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami