Koleksi Mobil Klasik Sang Dokter Gigi 'Diborong' Jaguar!

Ratusan koleksi mobil klasik dan langka milik dokter gigi yang satu ini akhirnya berpindah tangan bro! Siapakah pemilik barunya?

Rabu, 30 Juli 2014 09:15
Koleksi mobil klasik dan langka milik James Hull (source by: carscoops)
Editor : Sony

Otosia.com -

Ada yang masih ingat dengan dokter gigi asal Inggris bernama James Hull yang punya ratusan mobil klasik dalam garasinya beberapa waktu lalu? Kabar terbaru mengatakan kalau sudah ada yang bersedia memborong keseluruh mobil 'jadul' tersebut.

Semua koleksi langka itu belum lama ini telah resmi berpindah tangan menjadi milik Jaguar Land Rover (JRL) dengan jumlah harga yang dirahasiakan.

James Hull sendiri mengatakan via carscoops (30/07) bahwa motivasinya mengumpulkan mobil klasik bukanlah untuk mengeruk pundi emas sebanyak-banyaknya, melainkan untuk menjaga warisan otomotif dari kampung halamannya.

Koleksi luar biasa yang dikumpulkan dengan penuh dedikasi selama bertahun-tahun oleh sang dokter miliarder dengan jumlah mencapai 534 mobil klasik buatan Inggris, termasuk lebih dari 130 unit model Jaguar 'lawas' seperti model SS pra-Perang Dunia, C dan D-types, XKSS, Jaguar E-Types dan banyak model langka lainnya.

Yang hebat dari obsesi James Hull ini bukan hanya jumlahnya yang ratusan, tapi juga kondisi mobil-mobilnya yang masih amat bagus karena dijaga dan dirawat dengan sangat baik.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami