Kolaborasi Indonesia-Italia Bawa Venturini Menangi GP3 Inggris

Kolaborasi Indonesia-Italia yang diwakili Pertamina Fastron dan pembalap muda Italia, Giovanni Venturini di tahun 2013 berbuah manis. Pembalap asal Italia ini meraih Juara 1 pada Race ke-2 GP3 di Sirkuit Silverstone.

Rabu, 03 Juli 2013 08:30
Venturini Menangi GP3 Inggris
Editor : Alvin

Otosia.com - Kolaborasi Indonesia-Italia yang diwakili Pertamina Fastron dan pembalap muda Italia, Giovanni Venturini di tahun 2013 berbuah manis. Pembalap asal Italia ini meraih Juara 1 pada Race ke-2 GP3 di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu kemarin (30/6).

Giovanni Venturini meraih Podium 1 dengan catatan waktu 27:32,438 untuk balapan yang berlangsung 15 lap, dan mampu memimpin balapan dari tekanan pembalap tuan rumah Nick Yelloly dari Team Carlin yang finish di posisi ke-2 dengan hanya terpaut 0,609 detik di belakang Giovanni. Sedangkan pada posisi 3, direbut pembalap Swiss, Alex Fontana - terpaut 1,519 detik dari Giovanni Venturini.

Giovanni Venturini, pemuda Italia kelahiran Vicenza 9 November 1991 ini bergabung dengan Trident Racing Team, salah satu team Utama GP3 dan GP2 yang bermarkas di Novara, 44 km dari Kota Milan. Mulai tahun 2012, Giovanni Venturini dan Pertamina Fastron melakukan kolaborasi sponsorship seiring langkah Pertamina Fastron yang memulai penetrasi pasar Eropa di tahun 2012 melalui Swiss, dan memulai penetrasi pasar di Italia tahun 2013.

Langkah Pertamina Fastron bersama 'new hope Italia' ini diharapkan mampu meningkatkan brand awareness Pertamina Fastron di benua biru Eropa, dan melengkapi kiprah pembalap Indonesia Rio Haryanto di ajang GP2. Pada saat bersamaan Rio Haryanto pun mampu mencapai podium 2 di race 2 GP2 Series.

"Sukses Pertamina di Silverstone, salah satu sirkuit legendaris di Eropa, melalui Giovanni ini jelas menambah rasa percaya diri kami untuk melangkah lebih maju dalam melakukan penetrasi pasar luar negeri, khususnya Benua Eropa. Apalagi pada saat yang hampir bersamaan, Rio Haryanto juga berhasil naik podium 2 di race 2 GP2 Series," tutur Redesmon Munir, Overseas Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants.

Kemenangan ini, lanjut Redesmon, juga disambut gembira oleh beberapa country distributor Pertamina Lubricants di luar negeri. Mereka sangat bangga dengan prestasi keduanya dan berharap akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Pelumas Pertamina.

Sementara itu, Giovanni Venturini sendiri sebenarnya bukanlah 'orang asing'. Belum lama ini ia berkunjung ke Bali dan mengaku jatuh cinta dengan Bali. "Saya sangat terpesona dengan alam dan budaya Bali. Saya rasa, saya sudah jatuh cinta dengan Bali dan akan lebih sering berkunjung ke Bali nantinya, " paparnya.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami