'Kol Gepeng' Berjantung 700 HP Garapan Guru SMA

Aksi-aksi nyeleneh dari modifikator Amerika salah satunya bisa disimak dari bagaimana mereka secara kontras memadukan sesuatu yang sudah melegenda. Misalnya saja pada van yang sekilas terlihat rongsokan ini. yang merupakan paduan salah satu van legendaris, Chevy Van 1964, yang menjadi ajaib karena mengaplikasikan gaya chop top pada sebuah mobil minibus, dan kian ajaib karena jantungnya menggelegar dengan catatan tenaga 700 HP.

Selasa, 05 Agustus 2014 14:15
modifikasi Chevy Van 1964 (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Aksi-aksi nyeleneh dari modifikator Amerika salah satunya bisa disimak dari bagaimana mereka secara kontras memadukan sesuatu yang sudah melegenda. Misalnya saja pada van yang sekilas terlihat rongsokan ini. yang merupakan paduan salah satu van legendaris, Chevy Van 1964, yang menjadi ajaib karena mengaplikasikan gaya chop top pada sebuah mobil minibus, dan kian ajaib karena jantungnya menggelegar dengan catatan tenaga 700 HP.

Mesin itu dicomot dari sedan tua nan berotot Plymouth Duster (318 engine) produksi 1972 yang sudah dipasangi Castillo's Crankshafts, camshaft dari Mopar Purple plus blower GMC 6-71, dengan custom intake manifold, serta karbu ganda Holley 750cfm. Tenaga dari mesin ini disalurkan menggunakan transmisi matik 3-percepatan 904 TorqueFlite.

"Ini bukan sekadar minibus yang keren dan kencang. Si modifikator sebenarnya ingin membangun sebuah mobil ajaib jalanan yang orisinal, sekaligus mengingatkan kita pada memori era drag race 1960-an yang sarat dengan mobil-mobil tua berjingkrak mengangkat bagian depan saat start," ujar Mike Garrett yang bersama fotografer Larry Chen mengabadikan garapan Casey Moir ini.

Satu fakta unik lainnya Casey Moir adalah pengajar kelas kejuruan teknik kendaraan di sebuah SMA, yakni El Toro High School, Orange County, California.

Maka jadilah, dia salah satu guru terkeren di sekolah tersebut. Buktinya bisa dilihat dari ungkapan para muridnya, dari tahun ke tahun, yang dituliskan di salah satu bagian dalam daun pintu.

"Casey, Anda adalah inspirasi buat saya, memberikan saya arahan untuk mengejar mimpi saya di industri otomotif" tulis Heather, salah satu muridnya.

Minibus angkutan yang pada suatu masa di suatu wilayah di Indonesia disebut 'Colt' dan kadang terdengar 'kol' ini bisa jadi inspirasi bagi para modifikator, khususnya di Tanah Air.

Inspirasi Mobil Modifikasi Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami