Koenigsegg One:1, Calon Hypercar Tercepat Dunia!

Kedatangan produk baru dari sang produsen supercar dan hypercar asal Swedia, Koenigsegg, kini tengah ramai dibicarakan. Pasalnya, produk terbaru ini kabarnya bakal mengalahkan kecepatan Bugatti Veyron!

Senin, 10 Februari 2014 15:15
Ilustrasi: Perkiraan rupa Koenigsegg One:1 (source by: gtspirit)
Editor : Sony

Otosia.com - Kedatangan produk baru dari sang produsen supercar dan hypercar asal Swedia, Koenigsegg, belakangan ini tengah ramai dibicarakan. Bukan hal yang aneh memang. Pasalnya, mobil terbaru mereka dikabarkan bakal jadi yang tercepat di dunia, bahkan mengalahkan sang monster Bugatti Veyron.

Berdasarkan lansiran oleh carbuzz, Sabtu (08/02), mobil yang dijuluki Koenigsegg One:1 ini bakal masuk jajaran hypercars dan memiliki bobot  hingga 1.400kg. Hebatnya, produk terbaru jebolan Swedia itu bisa sanggup mengkonversikan 1hp tenaga per-kilogram jumlah bobotnya. Dengan kata lain, tenaga terbesar mobil ini bisa mencapai 1.400hp.

Teaser resmi bagian belakang Koenigsegg One:1

Menurut perhitungan direktur Koenigsegg, Christian Von Koenigsegg, model yang dibuat berdasarkan cetak biru Agera ini bisa menembus kecepatan 450 km/jam. Sayangnya, karena dibatasi oleh kemampuan ban, kecepatan maksimumnya takkan bisa mencapai 450km/jam.

Ilustrasi perkiraan bagian depan Koenigsegg One:1

Koenigsegg Agera S Hundra Edition

Koenigsegg One:1 dijadwalkan hanya akan diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 6 unit di seluruh dunia, yang kesemuanya kini sudah habis dipesan. Penampilan World premiere perdana sang hypercar ini akan mengambil tempat di Geneva Motor Show yang akan berlangsung mulai tanggal 06 Maret 2014 mendatang.

SIMAK BERITA MENARIK DUNIA OTOMOTIF LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami